Inspirasi

Repositioning Adalah Strategy Jitu Memenangkan Pasar

Posted by: Mustika Ranto Gulo on: 4 Nopember 2008

Jakarta, 04/11/08

Apakah lawan harus dibunuh? Oh, tidak kawan, itu metode hukum rimba, HOMO HOMINI LUPUS (siapa yang kuat itu yang menang). Beberapa perusahaan yang sukses baik di US maupun Eropa, memperlakukan kompetitor mereka dengan baik. mengapa? Karena mereka akan segera mengakuisisi perusahaan itu dan mereka menjadi besar. Segera rubah strategy anda dan lakukan ‘repositioning strategy” untuk memenangkan pasar. Artinya, rubah penampilan anda hari ini dari penampilan yang seram dan menakutkan menjadi tampil manis dan menawan dihati. Brosur anda mulai hari ini tidak menjelaskan siapa lawan, tidak memaki-maki lawan dan tidak mencari kelemahan lawan.

Apa yang harus anda lakukan dalam memenangkan persaingan di pasar terbuka? Saya mencoba memberi tips untuk kita diskusikan pada kesempatan ini:

  1. Lawan harus diakuisisi, wah, luar biasa strategy ini. Apa mungkin lawan menjadi kawan? Ya, mungkin ‘dalam prinsip menang untuk menang’, anda harus mampu mengakuisisi lawan dengan baik dan mulus! Strategy ini berlaku baik dalam dunia berpolitik maupun dalam dunia bisnis, pakailah cara saya ini untuk memenangkan persaingan. Kompetisi di alam demokrasi termasuk di Indonesia sangat memerlukan kelihaian untuk mendobrak Peluang Pasar yang baru. Sebab lawan yang anda lawan terus menerus akan melawan sampai mati, tetapi lawan yang anda jadi kawan akan reda perlawanannya, meminta harga damai akhirnya tenang dan menyatakan komitmen untuk berjuang bersama. Mampukan anda mengakuisisi hati lawan ?
  2. Belajar dari Strategy Lawan, wah, ini lebih luar biasa lagi! Lawan adalah lawan, mereka adalah musuh yang seharusnya dilenyapkan, namun saya berkata kepada anda, belajarlah dari cara lawan anda berperang. Sebab strategy lawan pasti mencari kelemahan kita, oleh karena itu memperbaiki kelemahan kita adalah langkah awal kekuatan berperang. Bagaimana caranya?
  3. Pujilah lawan anda, dan hatinya dimenangkan, dia akan tunduk dan anda akan menang. hehehehe, strategy itu sangat jitu dalam dunia berpolitik, mengapa? semua lawan memiliki sisi kelemahan yaitu masalah hatinya yang sangat keras yang hanya bisa diluluh-lantahkan oleh kata “KASIH”. Mau coba?

Masih ada strategy lain, namun untuk kali ini, saya cukupkan sampai disini. Pesan saya agar teman-teman kita yang sedang berjuang memungut suara dukungan rakyat untuk duduk di legislatif, pakailah strategy itu, jangan licik dan hati-hati dalam perjalan anda, segera lakukan repositioning dihati anda!

Pepatah melayu mengatakan bahwa : “Selihai-lihainya tupai melompat, akan jatuh juga” artinya, kalau anda mengaku diri pintar … hati-hati, jurang sedang menanti anda…jurang yang sedang menganga lebar menelan orang yang hatinya congkak.

Mau menang?  segera telepon saya! Ingat bahwa dalam persaingan bisnis pun anda harus mampu meluluhlantahkan kekerasan lawan dengan HUKUM KASIH!

ah, yang benar?

Baca ini : jangan-membunuh-perintah-hukum-taurat

salam dari saya :

Mustika Ranto Gulo

Iklan

2 pemikiran pada “Inspirasi

  1. Selamat pagi Tuhan Yesus, Engkau Allah Yang Baik, YAHWE dan Yehowa, Sang Pencipta Dunia.
    Pagi ini, saya mimpi dua kali,
    1. Maya dan Ferdinand di bawa orang dan peristiwanya seakan-akan di culik tetapi kami masih bisa komunikasi, dalam mimpi itu si Maya selalu berkata ngga apa2 pak. Aku marah dan sedih sekali, mencari pertolongan lalu saya bangaun.

    2. Mimpi kedua, ketika sedang bermain dengan ferdinand di Tepat Game anak2 di mall, ketika memasukkan koin “koin saya tertelan karena tidak disengaja jatuh. Ternyata uang 100 perak yg jatuh. Ketika saya masukkan tangan saya saya justru mendapat koin 2 biji nilai berbeda. Tetapi tetap petugas saya paksa untuk membuka game itu dan meminta koin saya. Ketika di proses di kasir, saya dituduh bohong, saya marah. lalu saya bilang saya punya uang saya bisa beli ini semua, sambil merogoh kantong belakangku. Ternyata dompekku hilang, alias dicopet.
    saya marah-marah dan mencarinya tidak dapat, lagi dan saya terbangun. Apa arti ini semua ya Tuhan?

    Lepaskanlah Kami dari pada yang Jahat
    Ranto & Kel

  2. (Bacaan Yohanas 21:15-22)Ikutlah Aku
    Jawab Yesus:”Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusan-mu. Tetapi engkau ikutlah Aku”Yoh.21:22
    Kadang-kadang orang-orang beriman yang berbeban berat akan membandingkan situasi mereka dengan orang lain dan bertanya, Tuhan, mengapa aku mengalami penderitaan ini sementara orang lain tidak tidak?”.
    Rasul Petrus mendengar nubuat terhadap dirinya yang berbunyi,”…orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kau kehendaki”(kalimat ini mengisyaratkan bagaimana kematian Petrus kelak, yang melaluinya Allah dimuliakan). Namun, Petrus melihat kepada Yohanes dan bertanya, “Tuhan, apa yang akan terjadi dengan dia ini?”
    Yesus memberikan jawaban yang tegas bagi Petrus dan juga berlaku bagi kita semua:”Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang,itu bukan urusanmu. Tetapi engkau, ikutlah Aku.” Semua orang yang menyerahkan hidupnya kepada Kristus memiliki kehormatan untuk memuliakan Allah. Ia memakai kita secara berbeda, menurut pribadi,talenta dan tujuan hidup yang Allah siapkan bagi kita. Setiap orang istimewa,jadi adalah sikap yang salah jika kita membandingkan diri dengan orang lain.
    Petrus diutus untuk meletakkan dasar bagi gereja Kristus dan menjadi berkat bagi sesama manusia (lht.Mat.16:18).Demikian pula ,setiap kita terpanggil menjadi alat kasih Allah bagi dunia dan kita masing-masing melakukan tugas itu secara khusus.
    Doa: Tuhan Yesus,kami akan mengikut Engkau sampai akhir,bimbingan kasih-Mu tidak akan mengecewakan kami.Tolong kami untuk tidak mengecewakan-Mu juga.Amin
    Pokok Pikiran: Yang penting adalah menaati panggilan kita
    Doa Syafaat: Menyikapi panggilan Allah dalam kehidupan sehari-hari.termasuk dalam persiapan pameran di karawaci tgl 11-22 April 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s