Hikmat Menjadikan Kaya (1)

Pdm Ir. Mustika Ranto Gulo

PENDAHULUAN

“Menjadi Kaya” bukan DOSA! Namun mencintai uang yang membuat anda kaya adalah awal kejahatan. Banyak tips dalam berbagai macam judul buku yang membahas trik-trik menjadi kaya ternyata itupun belum mampu membuat anda menjadi kaya.

Ada satu ilustrasi dari saya, kalau anda memiliki kartu ATM di salah satu bank, lalu berencana mengambil uang dari sana, tetapi anda datang tanpa mengentahui “PIN identity number” (PIN), apa yang terjadi ? “Tak akan bisa, tak akan pernah anda bisa mengambil uang dari ATM tersebut;  sekali lagi, sekalipun uang itu hak dan milik anda, namun tetap tidak bisa mengambilnya, dengan tangan kosong anda pulang tanpa membawa hasil apapun”.

Berarti anda harus memiliki PIN untuk membuka ATM itu sekarang, bagaimana caranya? Sadarilah bahwa Anda sangat kaya dan telah memiliki asset yang maha besar sejak anda dilahirkan di dunia ini, berarti anda telah dipilih menjadi manusia istimewa oleh sang Pencipta. Sayangnya, kekayaan milik anda itu tidak bisa anda nikmati sekarang, karena anda tinggal di luar DIA dan tidak memiliki PIN untuk mencairkannya.

APAKAH ANDA SUDAH MEMILIKI PIN UNTUK MENCAIRKAN BERKAT TUHAN DALAM HIDUP SAUDARA?

Hari ini, temukan PIN yang saya maksudkan, untuk masuk ke dalam kerajaan baru, kerajaan yang mengangkat anda sebagai anak yaitu ‘ahli waris’ sebuah kerajaan maha kaya dan anda bisa mengambil, menikmati dan memiliki warisan itu sekarang. Anda akan terkaget-kaget melihat betapa kaya anda sebenarnya.

APAKAH SEDEMIKIAN MUDAHNYA MENDAPATKAN PIN ITU DAN MENGAPA ANDA BERHAK ATAS PIN ITU ?

Amsal 10:22 Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Ya, sedemikian mudahnya hal itu terjadi, karena bukan karena usaha kitalah yang menjadikan kaya. Dia yang memilih anda hari ini untuk menjadi kaya, anda akan bertemu dengan PEMILIK yang sesungguhnya. DIA berhak memilih anda hari ini menjadi kaya, ingat bahwa bukan anda yang memilih DIA. Oleh karena itu relakan dirimu untuk diproses dalam pilihan ini. Berpindah alamat kehidupan artinya akan terjadi perubahan identitas yang nyata. Identitas baru anda menunjukkan bahwa anda sekarang berada di dalam rumah tangga baru yang sejahtera, damai dan tidak akan pernah kekurangan apapun. Saya berdoa melalui handbook ini anda akan menemukan DIA yang menjadi ‘BAPA’ sang kepala keluarga kita. Percayalah padaNya, karena begitu mudahnya anda akan memasuki sebuah keluarga baru itu sekarang, anda dipanggilnya ‘anak’ dan anda memanggilnya ‘bapa’. Kemudian, tinggal beberapa langkah lagi, anda akan mendapatkan, memiliki dan menjadi ahli waris kerajaan yang maha kaya di dalam YESUS.

Inilah Doa Daud I Tawarikh 29:10. Lalu Daud memuji TUHAN di depan mata segenap jemaah itu. Berkatalah Daud: “Terpujilah Engkau, ya TUHAN, Allahnya bapa kami Israel, dari selama-lamanya sampai selama-lamanya.

29:11 Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala.

29:12 Sebab kekayaan dan kemuliaan berasal dari pada-Mu dan Engkaulah yang berkuasa atas segala-galanya; dalam tangan-Mulah kekuatan dan kejayaan; dalam tangan-Mulah kuasa membesarkan dan mengokohkan segala-galanya.

29:13 Sekarang, ya Allah kami, kami bersyukur kepada-Mu dan memuji nama-Mu yang agung itu.

Sederet cita-cita mulia anda akan bertemu dengan kehendak Sang Pemilik kekayaan itu. Ujilah dirimu apakah anda adalah orang yang tepat untuk dipilih menjadi  ‘mitra sejati’ ALLAH kita?.

Penulis : Pdm Ir Mustika Ranto Gulo

Iklan

5 pemikiran pada “Hikmat Menjadikan Kaya (1)

  1. Saya sangat diberkati dgn uraian anda, TYM dan ada bbrp masukan saya sebagai kesaksian :
    Sebelum saya terima TUHAN YESUS sebagai tuhan saya, saya hidup dalam kekayaan warisan dan sangat berbangga atas semua peninggalan nenek saya (pemilik tanah terluas di cibinong jabar) semua org tahu itu.
    Singkat cerita kami dilanda masalah perkara yg tak henti dan akhiornya pun kami kalah dan habislah apapun yg kami miliki, Ibu saya meninggal 1990 dan ayah saya menyusul 1988. Kami jatuh dalam sengketa antar dua bersaudara, dan akhirnya saya menjadi manusia plg hina…mjd pengemis. Saya dimenangkan oleh sorg pdt dari Cempaka Putih, ketemu di jalanan…saya skrg telah dipulihkan. Dibaptis dan hidup dalam DIA, sekolah Orientasi Melayani selama setahun di Malang, saya menikah dan saya dipulihkan…..tanpa saudara dan tanpa harta warisan yg dulu kami banggakan. Kekayaan saya dari TUHAN YESUS.

    Saya KAYA !

    • Terima kasih kesaksian yg sangat singkat, masih banyak pertanyaan sebenarnya mengapa hal itu anda alami.

      Namun kami memahami intinya bahwa DALAM TUHAN ANDA KAYA RAYA. Pasti bukan masalah harta gono gini, namun anda telah memiliki SUMBER segala SUMBER berkat Itu.

      Tuhan Yesus memberkati anda.
      Admin

  2. Kolse 1:16 “karena di dalam DIAlah telah dicptakan segala sesuatu, yang ada di surga dan yang ada di bumi, yg kelihatan dan yang tidak kelihatan, segala sesuatu diciptakan oleh DIA”

    saya percaya bahwa “Hikmat menjadikan orang kaya”…karena hikmat Tuhan lah yg membawa kita ke alam pengetahuan untuk mendapatkan kekayaan.

  3. Selamat anda telah membaca “HIKMAT MENJADIKAN KAYA. Bacaan selanjutnya mengenai apa yg saya maksud PIN.

    Langkah Konkrit Yang Anda Pilih
    “Yohanes 15:7″ {Jikalau kamu tinggal di dalam AKU dan FirmanKU tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.}
    Saya berpijak dari Firman Tuhan ini, sebagai dasar pembahan buku “hikmat menjadikan Kaya” yang sesungguhnya belajar dari Seorang terkaya di dunia ini, bernama SALOMO yang tidak pernah meminta kekayaan itu sendiri, tetapi dia hanya meminta Hikmat dari TUHAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s