Jumat

Friday, agak lega hari ini sebab besok libur, tetapi banyak kerjaan yg harus diselesaikan kalau mau tenang selama liburan. Ada alasan supaya agak santai, yaitu selalu ada alasan untuk solat bagi muslim, jadi jam istirahat agak panjang. Gunakan kesempatan itu untuk berdoa atau bersekutu dengan teman2 kantor, baca renungan ..!

Renungan:

ISHAK DIBERKATI TUHAN

(Kejadian 26:1-6) Saturday, 05 April 2008

“… Janganlah pergi ke Mesir, diamlah di negeri yang akan Kukatakan kepadamu. Tinggallah di negeri ini sebagai orang asing, maka Aku akan menyertai engkau dan memberkati engkau” (ayat 2-3)

Apa yang sedang dialami oleh Ishak pada pembacaan diatas, juga merupakan sebuah gambaran yang terjadi kepada kita di Indonesia. Dalam sebuah surat kabar dikatakan orang miskin bertambah.

Beberapa waktu yang lalu, bapak Presiden berkata bahwa dari 440 kabupaten ada 199 diantaranya termasuk kabupaten tertinggal, artinya dibawah rata-rata. Selain itu berbagai penyakit seperti flu burung, harga minyak naik, gereja ditutup dan masih banyak peristiwa lain yang menggambarkan tentang situasi yang menyulitkan seperti yang dialami oleh Ishak.

Tetapi Tuhan justru berjanji bahwa transformasi dimulai dari keadaan yang paling sulit. Seperti Tuhan berpesan kepada Ishak demikian juga Tuhan berpesan kepada gerejaNya, yakni:

  1. Jangan pergi ke Mesir. Hal ini melambangkan tentang dunia. Jangan kita sekali-kali mengikuti hal-hal yang duniawi apapun kesulitan yang kita alami, karena kita tidak akan memperoleh berkat seratus kali lipat jika kita kembali hidup di dalam dosa.
  2. Tinggallah di negeri ini sebagai orang asing. Pesan Tuhan bagi kita adalah “tinggallah di bumi ini sebagai orang asing”. Kita memang tinggal di dunia ini, tetapi kita bukan dari dunia ini. Kita disebut sebagai pengembara (Yoh 15:19). Memang kita mengalami berbagai macam tekanan, sehingga rasanya tidak betah lagi tinggal di dunia, karena pada hakekatnya memang kita tidak boleh bersahabat dengan dunia ini. Firman Tuhan berkata : “…Tidakkah kamu tahu bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah. Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah” (Yakobus4:4).
  3. Seperti Abraham yang taat kepada Allah sehingga dia memperoleh janji-janji Allah yang luar biasa, maka demikian juga dengan Ishak, ia akan diberkati jika taat kepada Allah. Gambaran ini juga ditujukan kepada kita bahwa Allah akan memberkati kita seratus kali lipat jika kita taat kepada perintah-perintah Allah.

Berkat sering di dahului dengan kesulitan

Doa : Tuhan Yesus, beri kemampuan kepada saya untuk hidup dalam perintahMu supaya berkat tersedia bagi saya. Amin.

Iklan

8 pemikiran pada “Jumat

  1. Tuhan menghendaki kita agar tindak mengulurkan tangan meminta tolong kepada orang fasik dan orang yang tidak mengenal ALLAH.

    Kita hanya meminta tolong kepada ALLAH saja dala Yesus Kristus. Tuhan pasti menolong kita…Amin

  2. TUHAN YESUS, hari ini aku mau curhat padaMu, bahwa saya :
    1. Sangat termotivasi untuk menjadi seorang yang memberi pikiran tentang Nias Barat. Sehingga banyak waktu yg sudah saya investasikan di sana selama sebulan ini. Banyak persoalan yang saya hadapi demi masa depan Nias dimasa yg akan datang.
    2. Pameran di Super Mall, Hub Komunikasi dengan EO (Tetty) dan Hub Mitra dengan PT. Telkom Indonesia, Tbk. Kami melanjutkan pameran selama hampir 1 bulan lagi, dari tgl 22 April sampai dengan 19 Mei 2007.
    3. Komunikasi dengan para suplier dan kerja sama dengan, rency, lisa, aliong dan akter notaris.
    4. Tanggung jawab Motor dan Mobil serta biaya karyawan saat ini. Tuhan Tolong saya.
    MAZMUR

    150:1. Haleluya! Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya! Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat!
    150:2 Pujilah Dia karena segala keperkasaan-Nya, pujilah Dia sesuai dengan kebesaran-Nya yang hebat!
    150:3 Pujilah Dia dengan tiupan sangkakala, pujilah Dia dengan gambus dan kecapi!
    150:4 Pujilah Dia dengan rebana dan tari-tarian, pujilah Dia dengan permainan kecapi dan seruling!
    150:5 Pujilah Dia dengan ceracap yang berdenting, pujilah Dia dengan ceracap yang berdentang!
    150:6 Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!

  3. Tuhan Engkau sangat baik bagi kami, Pagi Yang Indah ini, aku mengucap syukur karena RohMu menyertaiku dan memberikan aku hikmat.

  4. Hari Ke sembilan Pameran,

    Terima kasih Tuhan atas semua Customer yang sudah deal dan yang akan deal hari ini, tiga lokasi hari akan kami survey dan kami percaya Tuhan Tolong kami pasti bisa deal dan sukses.

    Firman Tuhan:
    1:3. Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.
    1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
    1:5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,
    1:6 supaya terpujilah kasih karunia-Nya yang mulia, yang dikaruniakan-Nya kepada kita di dalam Dia, yang dikasihi-Nya.
    1:7 Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,
    Efesus
    1:8 yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.
    1:9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus
    1:10 sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi.

  5. Yesus bilang tebarkan jalamu disebelah kanan, cerita ini terjadi dua ribu tahun yang lalu. Krtika Murid-murdnya sedang membereskan jalanya dipinggir danau, kecewa karena semalaman mereka tidak mendapatkan apa2, tiba-tiba Yesus Datang.

    Tuhang mngejak ke tengah danau untuk memancing, langsung saja mereka katakan bahwa sia-sia, semalaman kami tidak dapat apa2. Tetapi Kalau Tuhan Yesus yang perintahkan maka ayo, jalankan terus. Mereka ke tengah danau dan luar biasa hasilnya melimpah ruah ya Tuhan.
    Terima aksih Bapa imanku sekarang percaya bahwa Pameran di Giant Bekasi dan pameran di SuperMall Karawaci ada maknanya sama dengan peritiwa. Tuhan Yesus thank you.

  6. Hari ini 13 April 2007, HARI KETIGA PAMERAN DI LIPPO KARAWACI SUPER MALL
    Bapa yang baik, Tuhan Yesus, aku bersuka cita atas segala anugerah Tuhan bagi Kami. Kami telah melakukan abagian kami untuk menanam di kebonnya Tuhan, dan setiap yang menanam dan menabur pasti menuai juga. Itu Imanku Bapa, bahwa anak-anakMU tidak ada yang sia-sia melakukan yang baik. Sebab Engkau yang menghendaki dan yang mendatangkan kebaikan dalam dunia ini. Aku mendapat bagian di dalam engkau ya Tuhan. Amin

  7. Hari ini peringatan kematian Tuhan Yesus.
    Ada yang peri beribadah ke gereja,ada pula
    yang hanya dirumah saja sambil menggunakan
    waktu liburan untuk bersantai ria
    sebab tidak ada acara ibadah digerejanya.
    Ada pula yang menggunakan waktu liburan hari
    jumat ini untuk molor seharian.

  8. Hari ini peringatan kematian Tuhan Yesus.
    Ada yang peri beribadah ke gereja,ada pula
    yang hanya dirumah saja sambil menggunakan
    waktu liburan untuk bersantai ria
    sebab tidak ada acara ibadah digerejanya.
    Ada pula yang menggunakan waktu liburan hari
    jumat ini untuk molor seharian.
    ibadah di gerejanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s