TOTALITAS HIDUP

Totalitas Hidup yang saya maksud adalah Kontrak Mati Dengan Allah, mengapa bukan kontrak hidup?

Murid-murid Yesus menemui ajalnya satu persatu dengan sangat tragis. Tidaklah mudah berkata-kata bahwa “ini aku utuslah aku”, bukankah ada saja alasan menghindari tugas-tugas kecil dalam pelayanan, hanya karena alasan sepele?  Saat ini, banyak yang ragu, bahkan telah di label bahwa jangan-jangan ikut dan melayani  TUHAN, aku  jadi miskin.

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.”Yosua 1:9


Saudara “Bukankah aku memerintahkannya kepadamu”,  arti pernyataan ini adalah bersifat aktif dan pasti. Sudah jelas alur komandonya, yaitu “perintah” dari sang PENGUASA kepada seorang hambanya oleh karena itu wajib saudara lakukan. Lakukanlah sekarang jika engkau yakin bahwa perintah ini tidak main-main.

Tetapi tidak sedikit orang yang ragu akan perintah ini, banyak yang menghindari pekerjan kecil dalam gereja. Bagaimana membawa orang kepada TUHAN, sementara hidup kita belum rela (totalitas) kepada DIA, bahkan pekerjaan kecilpun kadang kita hindari.

Apa maksudnya perintah ini saudara, adalah mengingatkan YOSUA agar jangan ragu-ragu, sekalipun pencobaan dan penderitaan sangat menghimpit. Intinya ‘bertahanlah’ dalam kondisi apapun juga, karena perjalanan hidup ini sudah jelas. Allah tidak akan membiarkan kita. Janji luar biasa ini, dipastikan dan ditujukan kepada YOSUA-YOSUA zaman kini, yaitu kepada saya dan kepada saudara juga.

“Mungkikah dalam ruang hidup anda yang terlihat indah dan penampilan sangat memukau itu masih terdapat ruang kosong dan gelap gulita. Mungkin saja ada ruang kecil yang tidak pernah anda bersihkan. Disana gelap dan kotor, menjadi sarang serangga, kecoak, kalajengking, lipan, ular bahkan binatang malam lainnya. Mungkinkan anda rela menyerahkan kuncinya sekarang untuk dibuka dan dibersihkan ? Ataukah harus didobrak oleh sang pemilik yang sesuangguhnya? Relakan sekarang saudara, ruang kosong itu dibuka dan diterangi oleh cahaya firman ALLAH” 

TOTALITAS adalah mendedikasikan diri kepada Kristus. Bukan hanya pada hari ini saja, besok atau saat natal tiba. Tetapi setiap detik dalam hidup kita merupakan detik-detik, hari-hri, minggu-minggu dan bulan-bulan serta tahun-tahun milik Yesus Kristus. Komitmen seperti ini adalah mutlak dan tidak bisa pilih dengan kata “RAGU-RAGU, COBA-COBA”.

ALLAH kita itu pasti, apa yang kita takutkan dan ragukan lagi?

ALLAH kita itu YEHOWAH SHAMMAH, yaitu

  1. MAHA TAHU – OMNI SCINT :  “Bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya karena itu jangan takut, karena kamu Lebih berharga Dari pada banyak burung Pipit.” (Lukas 12: 7)
  2.  MAHA HADIR OMNI PRESENT : Mazmur 139:7-8: “Ke mana aku dapat menjauhi roh-Pergi Mu, ke mana aku dapat lari Dari hadapan-Mu? Jika aku mendaki ke langit, Engkau disana; jika aku menaruh Tempat tidurku Di Dunia Orang mati, di situpun Engkau “.
  3. MAHA KUASA OMNI POTENT : Wahyu 1:8 “Aku adalah Alfa Omega murah, firman tuhan Allah, Yang murah ada Yang Sudah ada Yang Akan Datang murah, Yang Mahakuasa”.

Apalagi yang kita ragukan jika ALLAH menjamin dengan nyata bahwa hidup didalam DIA adalah HIDUP penuh pengharapan.

Tetap Masalah Kita adalah:

  1. Konsistensi, Iman Plin-Plan, Wahyu 3:15-16 “Aku Tahu Segala pekerjaanmu engkau dingin Tidak Tidak panas murah, alangkah baiknya engkau dingin atau panas jadi kerana! engkau suam-suam kuku, dingin atau murah Tidak panas Aku Akan memuntahkan engkau Dari mulutKu “
  2. Korup, sungguh manusia sangat korup dari semua sisi kehidupan, bahkan menjadi trend para politikus. 2 Timotius 3:02 Manusia Akan mencintai dirinya SENDIRI murah menjadi Hamba uang.Mereka Akan membual murah menyombongkan Diri, mereka menjadi pemfitnah Akan, mereka berontak terhadap Orang Akan tuadan Tidak Tahu berterima kasih, Tidak mempedulikan agama.
  3. Komitmen, dengan berdedikasi tinggi, “Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup” (1 Yohanes 2:6). Hidup seperti siapa? ya, seperti YESUS.  Silahkan BACA : “Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan”. 1 Korintus 2:2. Jika mau ikut Yesus “SANGKALLAH DIRIMU DAN PIKULAH SALIB” (Matius 16:24).

Totalitas Hidup PAULUS kita tahu bahwa ARTI HIDUPNYA baru merasakan maknanya sejak ia memutuskan untuk melayani YESUS. Bahkan dengan tegas mengatakan:

 “Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus”. Filipi 3:08 .

______________

Kesimpulan Totalitas Hidup dalam Kristus adalah

Korintus 3:16
Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah
dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?

Hidup secara totalitas di dalam Kristus, jadilah media yang bisa dipakai oleh ALLAH dalam mewujudkan keinginan hatinya di dunia.

Amin

Iklan

Satu pemikiran pada “TOTALITAS HIDUP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s