Selasa “Ikatlah Persahabatan…”

Lukas 16:9 Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi.”

Tuhan Yesus mengatakan hal ini ketika IA mengecam bendahara yang tidak jujur. Uang kadang mengendalikan semua hidup manusia, sehingga bisa mempengaruhi hubungan antara manusia dengan sesamanya.

Jika uang bisa digunakan untuk mengikat persahabatan bahkan mengikat hubungan koalisi, hubungan bisnis, atau hubungan istri maka semua itu akan berakhir seketika. Tuhan berkata ” …supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi…..” berarti mamon itu tidak abadi, hanya sementara. Uang hanya bisa digunakan untuk kegiatan dalam dunia fana, artinya uang tidak bisa membeli berkat Allah kita. Allah tidak bisa disogok, karena itu uang tidak berguna untuk membina hubungan dengan Allah. Persembahan (kolekte) dalam gereja anda pun hanya bisa dipergunakan secara terbatas, bukan untuk menunjukkan beta baiknya hubungan dengan ALLAH.

Jangan sampai orang kaya menganggap bahwa persembahannya dalam “GEREJA” yang mencapai puluhan juta itu, mempermudah hubungannya dengan Allah, sehingga ia berprasangka Allah bisa dilunakkan hatinya dengan uang persembahan manusia.

Uang Persembahan itu hanya berfungsi sebatas “ikatan persahabatan dengan pengurus Gereja saja”.

Tidak akan pernah Allah berubah pikiran untuk menghukum manusia yang berbuat dosa, hanya karena sejumlah uang anda yang dipersembahkan itu. Tidak mungkin anda diampuni dengan sejumlah pemberian anda, sekalipun harta adalah tebusan nyawa orang kaya. Namun, TUHAN tetap saja adil dan tidak akan pernah sejajar dengan mamon.

mari bertobat dari cara hidup yg kurang berkenan mengenai pemahaman tentang UANG.

amin

Iklan

Satu pemikiran pada “Selasa “Ikatlah Persahabatan…”

  1. ayat”a sungguh bagus untuk memperkuat persahabatan qt dengan Tuhan…

    kak sms saya iia di nomer
    08995501164

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s