SETIA SAMPAI MATI, JANGAN BERSUNGUT-SUNGUT

Saya terinspirasi membaca YEREMIA 31: 3-7 TENTANG UPAYA TUHAN MEMULIHKAN MANUSIA DARI KETIDAKSETIAANYA. BAHWA TUHAN  YHWH MENYATAKAN BAHWA IA TETAP SETIA MENGASIHI KITA.

Pengujian atas kesetiaan berhubungan waktu, berapa lama anda bertahan menantikan jawaban TUHAN atas pergumulan anda.

Ketika bangsa ISRAEL berhadapan dengan masalah waktu, menanti dan menanti dan menanti pernyataan TUHAN kepada mereka, akhirnya jatuh dalam dosa yang berakibat fatal, kematian.

Hari ini kita belajar dari peristiwa masa lalu, ketika mereka menginginkan PERBUATAN TUHAN sama dengan keinginan rakyat ISRAEL. Mereka ingin instan, dan tidak sabar menunggu pernyataan TUHAN atas mereka.

Ketika mereka bersungut-sungut, bencana itu datang!

Bilangan

21:4. Setelah mereka berangkat dari gunung Hor, berjalan ke arah Laut Teberau untuk mengelilingi tanah Edom, maka bangsa itu tidak dapat lagi menahan hati di tengah jalan. 21:5 Lalu mereka berkata-kata melawan Allah dan Musa: “Mengapa kamu memimpin kami keluar dari Mesir? Supaya kami mati di padang gurun ini? Sebab di sini tidak ada roti dan tidak ada air, dan akan makanan hambar ini kami telah muak.” 21:6 Lalu TUHAN menyuruh ular-ular tedung ke antara bangsa itu, yang memagut mereka, sehingga banyak dari orang Israel yang mati. 21:7 Kemudian datanglah bangsa itu mendapatkan Musa dan berkata: “Kami telah berdosa, sebab kami berkata-kata melawan TUHAN dan engkau; berdoalah kepada TUHAN, supaya dijauhkan-Nya ular-ular ini dari pada kami.” Lalu Musa berdoa untuk bangsa itu. 21:8 Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Buatlah ular tedung dan taruhlah itu pada sebuah tiang; maka setiap orang yang terpagut, jika ia melihatnya, akan tetap hidup.” 21:9 Lalu Musa membuat ular tembaga dan menaruhnya pada sebuah tiang; maka jika seseorang dipagut ular, dan ia memandang kepada ular tembaga itu, tetaplah ia hidup.

Iklan

Satu pemikiran pada “SETIA SAMPAI MATI, JANGAN BERSUNGUT-SUNGUT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s