HAMBA TUHAN YANG RENDAH HATI

Saya tulis topik ini, sebagai halaman khusus bagi kritik kepada Hamba-Hamba TUHAN.

Seperti apa Hamba Tuhan yang sesungguhnya ? Tuliskan saran dan kritik anda tanpa mengabaikan RASA HORMAT, TATA KRAMA & ETIKA KRISTIANI.

Iklan

2 pemikiran pada “HAMBA TUHAN YANG RENDAH HATI

  1. HAMBA TIDAK PUNYA HAK APAPUN
    Saya setuju sekali, hamba tidak punya hak apapun dalam dirinya. Dia sudah dibeli dan dibayar tunai, sehingga ia hidup karena keinginan tuannya.
    Apakah kita juga demikian di hadapan Tuhan? Justru saya sering sekali melihat seorang hamba yang berkuasa dalam gerejanya. Namun, itu hanya sebuah koreksi, jika saudara memilki pemahaman lain, tulislah di sini!

  2. Hamba bukan pemimpin?
    Predikat hamba Tuhan disandang oleh para pengerja gereja baik Pendeta, Evengelis, Vicaris dll. Dalam millis ini ada 2 yang menjadi catatan saya adalah:
    1. Hamba Tuhan itu adalah pelayan Tuhan yang menjadi pekerja Allah baik di gereja maupun di masyarakat yang tugas pokoknya adalah menjadi teladan dalam mengekspresikan karakter Allah : kasih, mulia, suci, baik, sabar, sukacita, disiplin, lembut, tegas dsb.
    2. Hamba Tuhan berbeda dengan seorang CEO perusahaan, hamba Tuhan adalah Doulos yang tidak punya hak atas dirinya. Seorang hamba Tuhan hendaknya tidak berkuasa atas manajemen gereja. Harus secara terus menerus memohon pimpinan Allah bagi kelangsungan pelayanan gereja. Pendeta atau hamba Tuhan yang kehilangan kontak dengan Gembala Agung dan ingin menguasai gereja akan menjadi seperti seorang yang kehilangan kompas ditengah hutan. Terapan kepemimpinan gereja adalah harus berdasar pada karakter Yesus yang revolusioner barang siapa ingin dilayani hendaknya ia melayani. prinsip seorang hamba adalah melayani dengan hati suci dan tulus.

    thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s