ALKITAB BERKATA

APA SAJA AYAT FIRMAN TUHAN YANG ANDA HAFAL, TULIS DISINI

Roma 14:19

“Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun”

Iklan

4 pemikiran pada “ALKITAB BERKATA

  1. Titi Menulis:
    Saya simpulkan bahwa penyerahan diri total kepada Tuhan adalah mutlak. Hal ini punya arti yang sangat dalam, baik dalam pemahaman maupun dalam hal tindakan. Tuhan pasti tidak tinggal diam dan Dia segera bertindak.
    Tindakan yang dilakukan Tuhan, sangat fantastis, bisa terjadi hal-hal diluar kemampuan pikiran manusia. Dia adalah Tuhan yang hidup dan tidak pernah ingkar janji dan menjawab kita sesuai dengan waktunya Tuhan.
    Tuhan mau melatih kita dalam sebuah studi sekolahnya, memperlajari segala hal, dan kalau perlu diuji, kalau tidak lulus pasti disuruh mengulang.
    Mengandalkan kekuatan / strategi manusia, akan menemui jalan buntu karena kemampuan kita sangat terbatas. Justru hal ini mengakibatkan keraguan dan ketakutan bagi kita, sebab tidak berserah kepada maunya TUHAN. Solusinya berikan tempat atau posisi bagi Tuhan Yesus untuk memimpin bisnis atau diri kita dalam segala aspek sepanjang masa. Lakukan yang menjadi bagian kita yaitu lakukan Firman Tuhan, berdoa dan bekerja dengan giat. Tuhan Pasti Berikan Kekuatan dan Memuka Jalan.
    Amin
    (Titi R. Hutabarat)

  2. 4 FAKTOR KEGAGALAN
    (Pengurutan 4 fator ini, berdasarkan hasil diskusi saja), kalau ada tanggapan tulis disini.

    Aku pulang dari meeting di kantor klien kami bersama seorang staffku menuju kantor. Dia seorang yang takut akan Tuhan. Dalam perjalanan itu kami saling diam, aku memecahkan keheningan itu dengan bertanya padanya. Apa mungkinkah kita gagal? sebutkan minimal 4 faktor yang mengakibatkan kita gagal.

    Jawabannya, ” Wah, aku sangat susah menanggapinya, sebab sebagai orang yang beriman, saya tidak melihat kegagalan ini akan terjadi bagi anak-anak TUHAN, kalaupun itu terjadi, maka kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.”

    Saya terperanjat, saya berusaha menyembunyikan keraguanku, kalau-kalau saya seakan-akan sudah mulai ragu. Aku coba menjelaskan padanya, dari sisi pemahamanku: “Setiap orang pasti bisa gagal, baik dalam Tuhan maupun di luar Tuhan, dan sebaliknya semua orang bisa berhasil baik di dalam Tuhan dan di Luar Tuhan, yang membedakannya adalah {APA ALASAN MENGAPA KITA DIIZINKAN BERHASIL}, kalau begitu, jika kita gagal apa penyebabnya? Bukan hanya sekedar mencari alasan mengapa kita gagal, tetapi kita harus merubah semua strategy jika kita ada indikasi akan gagal?”.

    Dalam diskusi itu terungkap bahwa banyak sekali faktor atau indikasi kegagalan anak Tuhan dalam berbisnis, ataupun dalam pelayanan sekalipun. Kami hanya membahas 4 faktor saja, al:

    Faktor I, adalah TAKUT GAGAL, karena offer protection terhadap diri sendiri, tidak mau dilihat orang bahwa kita telah gagal, maka kita jatuh dalam jebakan itu sendiri. Karena TAKUT GAGAL, maka kita mencari solusi lain untuk menutupinya dengan cara kita sendiri, bukan cara Tuhan. Bagaimana Solusinya, kita harus menerima apa adanya ! Bukankah TUHAN sudah membuktikan kasihNya di masa lalu ketika kita berhasil? Makanya, bersaksilah dan katakan bahwa TUHAN yang bertanggung jawab atas seluruh kehidupan saudara. kalau anda berhasil bukan karena anda hebat, dan kalau anda gagal bukan karena orang lain, juga bukan karena dirampok orang, bukan karena tabrakan-kecelakaan atau bukan karena pihak lain, semua itu seizin Tuhan. Mulai sekarang, kalau ada sesuatu yang tidak berhasil, menurut ukuran manusia hal itu dinyatakan sebagai kegegalan, sebenarnya Tuhan menghendaki lain bahkan DIA yang menentukan demikian, karena IA memandang dari surga apa yang layak dan pantas diterima dan dikerjakan oleh anak yang dikasihiNya. Semua itu, Dia berikan ketika kita sudah layak menerimaNya, Tuhan tidak menghendaki kita gagal.

    Faktor II, Adalah RAGU-RAGU, karena tidak percaya diri lagi maka keraguan timbul. Banyak pertanyaan timbul dalam hati, dan celakanya, sering menghakimi diri sendiri. Seakan-akan telah melakukan kesalahan yang tidak dapat ditebus oleh darah KRISTUS, sehingga ada keraguan jangan-jangan TUHAN tidak merestui usaha ini berhasil. Bagimana solusinya, katakan kepada setiap orang bahwa saudara telah melihat kebaikan Tuhan dimasa lalu dan hal itu berlaku sampai sekarang, sekalipun dalam kesulitan besar namun TUHAN pasti menunjukkan jalan keluarnya. Dulu, Tuhan membuat aku berhasil, sekarangpun aku bisa mencapainya kembali, bahkan melebihi keberhasilan yang dulu. Dalam dunia bisnis grafik keberhasilan itu tidak selamnya menanjak seperti linier x=y. Saudara, kalau terjadi kekeringan dibumi ini itu hanya semusim saja, pasti datang musim hujan dan semua bunga pun mekar kembali. Jangan anggap Tuhan tidak berkuasa atas alam ini, atas saudara, DIA sanggup mempercepat musim kering itu berlalu dan menurunkan hujan ditengah-tengah kekeringan, kehausan, kegetiran, kepanikan dan kekurangan. Akhirnya, anda melihat kembali bahwa TUHAN itu adil dan sangat baik.

    Faktor III, adalah MELANGGAR HUKUM YANG UTAMA yaitu KASIHILAH TUHAN ALLAHMU…., ini prinsip bagi setiap orang dalam mencapai keberhasilan. Lihat sekeliling anda, bukankah kita dan orang-orang disekitar kita hanya taat pada saat kesesakan saja? Tetapi ketika TUHAN sudah menolong, kita tidak setia dan menghilang dari peredaran TUHAN. KASIHILAH TUHAN ALLAHMU DENGAN SEGENAP AKAL BUDIMU (dst), hukum ini, secara global bermaksud hiduplah kudus. Bagaimana anda mengasihi TUHAN tapi hidup saudara begitu kotor dan hina karena dosa. Bagaimana solusinya, jangan berbuat dosa, itu sebagai bukti anda mengasihi TUHAN, sekali lagi hiduplah kudus. Percayalah keberhasilan itu telah menjadi milik saudara, sebab TUHAN menghendaki kita berhasil dalam kekudusan.

    Faktor IV, Lelah dan berhenti, putus asa dan tidak memiliki pengharapan lagi. Tidak percaya kepada TUHAN, seakan-akan keberuntungan itu jauh sekali dan sulit digapai. Secara iman kristiani, hal ini adalah kesalah fatal. Sebab iman membawa kepada pengharapan dan pengharapan memberikan kita kepastian hidup. Salah satu “sumber bahan bakar” semangat dalam hidup ini adalah Pengharapan. Berharap, hari ini baik, besok Tuhan memberi jalan keluar dan lusa Tuhan mengirim bala bantuan dan muzizat demi muzizat pasti terjadi, seterusnya. Jangan pernah berhenti, jika anda berhenti maka kuburan menanti anda. Berjuanglah terus menerus, sekali lagi saya katakan jangan berhenti, sampai disini. Anda adalah umat pilihan TUHAN, biji mata Allah, dan kita adalah ahli waris TUHAN YANG MAHA KAYA itu. Jangan berhenti, sebab Tuhan mengasihi orang yang rendah hati dan tetap bekerja yang meletakkan segala kekwatirannya di bawah kaki salib TUHAN YESUS. Katakan AKU BERHASIL karena TUHAN, itulah pengharapan kita satu-satunya. Solusi, bacalah Firman Tuhan setiap saat, jangan berhenti, Tuhan pasti tolong.

    Demikian pembicaraan itu berakhir dan kami sampai di kantor, kami lupa jika jam sudah menunjukkan jam 8 malam. Kalau tulisan ini dapat membantu anda, maka bangkitlah dan tinggalkan tempat tidurmu, bergeraklah dan temui semua orang yang dulu anda kenal dan berbicara jujur kepada mereka bahwa saudara butuh bantuan sesuai pergumulan anda.
    Tuliskan ayat-ayat firman Tuhan yang mendukung Tulisan ini. Tuhan pasti menolong saudara!

    GBU.

  3. BERGEMBIRALAH KARENA TUHAN SAJA

    Suka cita kita, hanya ada dalam TUHAN, karena DIA, menghendaki kita menang atas segala kegagalan.
    MAZMUR 37:4.
    “Dan bergembiralah karena TUHAN, maka IA akan memberikan kepadamu APA YANG DIINGINKAN HATIMU”.
    MAZMUR 1:3
    Ia seperti pohon, yang ditanam ditepi aliran air, yang menghasikan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya, APA SAJA YANG DIPERBUATNYA BERHASIL”

    AKU PASTI BERHASIL. PUJI NAMA TUHAN

  4. SETIA, TUHAN SENANG

    “YANG HATINYA TEGUH KAU JAGAI DENGAN DAMAI SEJAHTERA SEBAB KEPADAMULAH IA PERCAYA”
    YESAYA 26:3.

    Aku mau setia kepadaMU, hanya kepadaMU saja aku berbakti, itulah yang membuat aku ada sampai sekarang, karena ENGKAU menjagaiku dengan DAMAI SEJAHTERA.

    KepadaMU sajala aku percaya, hidup atau matiku pun dalam tanganMU yang penuh kuasa itu. AKU TIDAK TAKUT, SEBAB ENGKAU JAGAI AKU DAN SEISI RUMAHKU (ISTRI dan KETIGA ANAKKU)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s