Menggapai Jubah Yesus

Yesus sedang sibuk dalam pelayananNya, ketika sedang mempersiapkan kunjungan ke rumah salah seorang penjaga rumah ibadah, karena anaknya sakit keras. Dalam perjalanNya, terjadi peristiwa yg tidak di duga sama sekali. Yesus tiba-tiba berhenti berjalan dan perpaling ke belakang dan berkata ” siapa yang menyentuhku ?. Jawab Murid-muridnya ” bagaimana kita bisa tahu siapa yang menyentuhmu Guru, banyak orang yang berdesak-desakan disini”. Yesus merasakan ada tenaga yang keluar dari tubuhnya.

Baca Kisah tentang ini di  Matius 9:20-22, Markus 5:25-34, atau Lukas 8:43-48.

Seorang wanita yang sudah mengalami penderitaan pendarahan yang parah selama 12 tahun, tidak seorang pun bisa mengobatinya. Banyak kekecewaan, kepahitan dan keputusasaan pada dirinya, selain itu ia disisihkan karena penyakit itu. Pendarahan terus-menerus mengakibatkan bau tak sedap sehingga orang-orang menghindarinya dan melewatinya begitu saja.

Wanita ini tidak percaya diri untuk teriak sambil menghadang Yesus, ia berpikir orang-orang disekeliling Yesus akan menghalanginya. Wanita ini telah lepas dari perhatian mereka, padahal Yesus datang untuk mereka yang menderita dan terbuang.

Tetapi dengan iman percayanya, wanita ini memutuskan dalam hatinya : “seandainya saya tidak diperhatikan sekalipun, cukup dengan menjamah jubah Yesus saja, pasti aku sembuh”. Tanpa berpikir panjang wanita ini menjamah jubah Yesus dari belakang dan apa yang terjadi ?

Wanita ini langsung sembuh. Mungkinkah masalah saudara hari ini juga selesai dan anda merdeka ? Jamahlah DIA dalam imanmu, dan engkau akan sembuh, baik secara fisik, Mental dan ekonomimu pun dipuihkanNya.

Mengapa Ada Kuasa Yang Terasa Lepas pada Diri Yesus?

Yesus adalah Anak Allah, Dia MAHA KUASA, namanya YHWH. YESUS memanggilnya BAPA, kata yg menunjukkan kedekatan yang sangat akrab  sekali, karena hubungan kasih yang tidak bisa diselami oleh pikiran manusia.

Yesus Maha Suci dan Kudus hidupnya, ada kekuatan ROH KUDUS di dalam diriNya yang bersama-sama dengan DIA. Sehingga ketika wanita itu menjamah DIA, KekudusanNya menutupi dan menebus wanita yang hina itu yang mengakibatkan sejumlah tenaga lepas dari tubuhNya.

Yesus berkata “jadi sembuhlah, imanmu telah menyembuhkanmu, …” 

Saudara2, peristiwa ini sangat luar biasa ! Saudara bisa mengalami  peristiwa ini karena sangat implikatif dalam hidup kita. Ketika kita gagal dan kalah sekian lamanya, bahkan tersisih dari perhatian orang banyak, ataupun dianggap sebagai beban atau sampah masyarakat yang tak berguna, tetapi seketika kita menjamah jubah TUHAN YESUS dalam iman, seketika itu kita dipulihkan, pada saat kita memuliakan nama TUHAN, seketika itu juga terjadi MUJIZAT, diberikannya secara cuma-cuma.

Tuhan, tidak bertanya kepada wanita itu, “apa dosamu, buat pengakuan dan kau harus menangisi dan menyesalinya, Aku mau dengar pengakuanmu…!” Saudara, Tuhan tidak menuntut apapun dari kita ….hmm luar biasa!

Apa yang patut kita tiru dari wanita ini, yaitu : Tindakan yang berani mengambil keputusan yang beresiko. “Jamah saja jubahNya”, hanya itu yang dia pikirkan, tetapi bayangkan seandainya Tuhan Yesus berbalik dan tiba2 menghardik dirinya, apakah itu bukan bencana baginya ?

Namun imannya sangat besar, wanita itu tahu persis bahwa YESUS penuh dengan belas kasihan. Hari ini pun terjadi pada saya, ketika aku datang lagi padanya dan dengan iman aku berkata “Aku mau jamah JubahMU ya Bapa, sembuhkan aku, pulihkan aku dan biarlah aku menjadi saksimu, seketika aku menjadi sembuh dan dipulihkan oleh DIA”.

Persoalan sungguh luar biasa … masalah ekonomi, masalah sosial dan berbagai masalah lainnya… turut Tuhan pulihkan semuanya.

YUHAN YESUS memulihkan dengan sempurna dan secara total, tidak sebagian atau separuh-separuh.

Saudara, Apakah saudara mau menjamah jubahNya juga ?

SALAM

About these ads

Satu gagasan untuk “Menggapai Jubah Yesus”

  1. Sebagai Tugas Kelompok

    Dimana tertulis cerita ini ? Sebutkan dan diskusikan dengan teman-teman lainnya.

    Bandingkan cerita ini dari sumber kitab yang berbeda.

    Selamat !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s