KESAKSIAN MANTAN SEORANG MUSLIM

- MENGAPA SAYA TERTARIK KEPADA KRISTEN

- PERTOBATAN DARI DOSA

     – Soal Dosa

       a. Asalnya Dosa

       b. Dosa Warisan

       c. Hakekat Dosa

     – Soal Pertobatan

- KEPASTIAN KESELAMATAN (HIDUP YANG KEKAL)

     – Juru Selamat

     – Keselamatan

- KELAHIRAN BARU

     – Dengan Percaya Dan Dibabtis

     – Hidup Dalam Roh

- KASIH

- PEKABARAN INJIL

RIWAYAT HIDUP PEMILIK KESAKSIAN

MENGAPA SAYA TERTARIK KEPADA KRISTEN

Saya merasa perlu menjelaskan sebab-sebab saya tertarik kepada Kristen. Apa sebabnya Kristen itu, demikian menarik, dan apa daya tariknya, sehingga saya rela melepaskan agama Islam yang saya anut sejak dari turun temurun, dan pindah ke agama Kristen.

Hal ini bukanlah karena daya tarik materi, atau bujukan-bujukan pendeta atau orang-orang Kristen, sebagaimana diduga oleh sementara orang atau pihak orang luar bahwa orang-orang pindah ke agama Kristen, disebabkan karena bujukan-bujukan materi. Dalam kesempatan ini saya ingin menjelaskan bahwa pandangan-pandangan seperti ini sangatlah keliru!

Yang benar, ialah karena “panggilan dari Tuhan Yesus“, secara pribadi pada tiap-tiap orang yang dikehendakiNya. Sedangkan saya secara pribadi sangat terpikat dengan “Kepastian Keselamatan” yang diberikan oleh Yesus Kristus dalam ajaran-ajaranNya yang tertera di dalam Alkitab.

Secara terperinci saya uraikan sebagai berikut:

A. PERTOBATAN DARI DOSA:

1. Soal Dosa.

Dosa yang menyerang dan melekat pada manusia tanpa terkecuali, tiada satu manusia pun yang terluput dari dosa. Dan dosa dari dahulu sampai sekarang tetap sama.

Apa itu dosa sehingga begitu memberatkan manusia?

1.a. Asalnya Dosa.

Sejak Adam dan Hawa jatuh dalam bujukan Iblis, maka manusia telah hilang segala kemuliaan Allah yang ada padanya. Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa karena melanggar perintah Allah.

Baca Kejadian 3:1-6.

Maka itulah dosa manusia yang pertama dan akibatnya besar lagi hebat dan hukumannya segera datang. Sebab Adam dan Hawa telah memperoleh sifat-sifat yang suci dari Allah maka dosa itu datangnya dari luar mereka. Asalnya dari Iblis dengan perantaraan ular.

Dengan Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, maka segala sifat-sifat yang suci dari Allah itu telah hilang, karena itu mereka mendapatkan dirinya telanjang, setelah melanggar perintah Allah dengan memakan buah terlarang tersebut.

1.b. Dosa Warisan

Semua orang telah lahir dalam dosa, maksudnya manusia itu cenderung atau mempunyai tabiat-tabiat dosa, atau karakter dosa, inilah maksud dosa warisan. Maksud dosa warisan adalah kecenderungan manusia berbuat dosa, atau pengaruh dosa itu telah melekat pada hidup manusia secara turun temurun. Tabiat dosa melekat pada manusia antara lain: menentang kepada Allah, berontak kepada perintah-perintahNya, itulah sifat-sifat manusia.

Buktinya dosa bohong, sejak kecil tidak ada yang mengajari berbohong, namun manusia sudah pandai berbohong. Siapakah manusia yang tidak pernah berbohong? Itulah pengaruh dosa yang melekat pada manusia sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, dan pengaruh itu terus diwarisi oleh manusia turun temurun. Dan manusia tidak bisa keluar dari dosa itu dengan segala ikhtiar dan usahanya sendiri.

Perumpamaan: orang yang jatuh ke dalam lumpur hisap, makin ia berusaha sendiri, makin dalam ia terhisap, itulah manusia yang berusaha sendiri, terkecuali ada orang lain yang berada di tanah yang kering dan menolong, barulah orang tersebut bisa selamat. Semua manusia sudah masuk ke dalam lumpur, tidak ada yang dapat menyelamatkan kita, kecuali Tuhan Yesus saja, karena Ia adalah Allah yang menjelma menjadi manusia.

Roma 3:10: “Tidak ada yang benar, seorangpun tidak”

Pengkotbah 7:20 : “Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tidak pernah berbuat dosa!”

1.c. Hakekat dosa :

Dosa harus ditanggung oleh manusia. Manusia harus menanggung segala kesalahan-kesalahannya.

Yehezkiel 18:4: “Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.”

Karena itu manusia berusaha akan menghapus dosanya dengan berbagai cara, namun sia-sia, sebab pasti manusia jatuh lagi, jatuh lagi, dan tak luput dari dosanya. Hakekat dosa terletak di dalam hati manusia.

Bila hatinya busuk, dia lebih berdosa dari apa yang bisa dilihat oleh manusia secara lahiriah. Dan saya sependapat juga dengan pengajaran Ki Ageng Suryomentaram, bahwa segala sesuatu kebaikan atau kejahatan terletak pada hati manusia!

Hanya Yesus Kristus saja yang dapat menyucikan manusia dari segala dosanya!

I Yohanes 1:7b : “Dan darah Yesus, AnakNya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.”

Lukas 5:24a: “Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa.”

Sebab itu manusia hidupnya tidak ada damai, disana sini terjadi kekacauan karena dosa. Manusia berkeinginan berbuat baik namun tidak pernah terlaksana, disebabkan dorongan hawa nafsu lebih menguasainya.

Keinginan daging lebih menguasai manusia, dari pada keinginan Roh Kebenaran.

Roma 8:6: “Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.”

Sebab keinginan dosa itulah keinginan daging, nafsu manusia yang melekat pada tabiat manusia. Keinginan daging, kata Yunaninya Sarx, maksudnya keinginan hawa nafsu manusia yang tidak dapat dilepaskan oleh manusia itu sendiri!

Galatia 5:19-21a: “Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, pencideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya.”

Itulah hakekat dosa yang tidak bisa dihindari oleh manusia, dan apakah akibatnya?

Roma 6:23a: “Sebab upah dosa adalah maut”

Dosa, inilah yang menjadi pemikiran dalam kehidupan manusia, juga dalam kehidupan saya yang ingin mencari kebenaran, dan ternyata hanya dalam Yesus saja ada jalan keluar dari lingkaran dosa!

2. Soal Pertobatan

Bertobat adalah bukan hanya kesediaan manusia, tetapi juga karya Allah. Jadi kesediaan manusia dan kehendak Allah harus berpadu menjadi satu. Bertobat adalah ajakan Allah kepada kita.

Markus 1:15: “Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!”

dan tawaran Allah harus disambut oleh manusia.

Wahyu 3:3a: “Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya : turutilah itu dan bertobatlah!”

Ibrani 3:7-8a: “Sebab itu, seperti yang dikatakan oleh Roh Kudus : “Pada hari ini jika kamu mendengar suaraNya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman.”

Sebab Allah datang buat orang-orang berdosa.

Lukas 5:32: “Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.”

Saya merasakan menjadi orang yang berdosa yang amat sangat, hidup saya dulu penuh dengan kemunafikan, kenajisan dan kekotoran. Biarpun orang memandang saya secara lahiriah saya beragama dengan baik, namun hati saya busuk dan kotor, karena pengaruh dosa yang sudah melekat pada manusia.

Saya telah berulangkali berusaha sekuat tenaga untuk hidup berbuat baik, namun hati saya gelisah, tiada damai, karena itu saya tertarik kepada Tuhan Yesus yang dapat menebus dosa saya dengan pasti, seperti firmanNya.

Yesaya 1:18 : “Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.”

Setelah saya menerima Yesus dalam hati, dan bertobat padaNya, maka hati saya ada damai, karena kepastian yang sepasti-pastinya dosa saya diampuniNya, dan saya menjadi orang yang berbahagia.

Roma 4:7-8: “Berbahagialah orang yang diampuni pelanggaran-pelanggarannya dan ditutupi dosa-dosanya; berbahagialah manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan Tuhan kepadanya.”

Itulah saya merasa tertarik pada Yesus, yang begitu menjamin bahwa dosa saya sudah dihapuskan dengan pasti. Dan saya merasa tidak ada lagi yang dapat menjamin begitu pasti selain Dia ialah Yesus Kristus!

B. KEPASTIAN KESELAMATAN (HIDUP YANG KEKAL) :

Terus terang saya katakan bahwa sebelum saya masuk Kristen, diri saya sudah diperhadapkan oleh pertanyaan yang timbul dalam hati saya: “Pastikah saya masuk surga?” Sebab tidak ada kepastian dalam agama saya yang dulu, yang bisa menjamin saya pasti selamat dan bila mati kelak pasti masuk sorga. Semua hanya mengira-ngira saja. Bila berbuat ini itu dan beramal ini itu, maka kelak mudah-mudahan masuk sorga.

Atau Sorga itu, soal bagaimana nanti, masuk sorga seperti dapat lotere saja! Namun dalam Kristen, Yesus menjamin dengan pasti!

Yohanes 3:16b : “, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Yesus datang ke dunia menawarkan keselamatan yang pasti bagi manusia, sebab apa? Dialah Juruselamat.

1. Juruselamat :

Yesus Kristus, dari namaNya saja sudah menandakan Dia sebagai “Juruselamat” (Pelepas). Yesus dari bahasa ibrani “Jusa”.

Isa dari bahasa arab “Ja’su” berarti Pelepas atau Juruselamat. Sang Juruselamat ini sudah dijanjikan sejak ketika manusia jatuh kedalam dosa.

Kejadian 3:15a: “Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya.”

Benih perempuan yang menjadi musuh si ular adalah Yesus. Bahwa benih itu akan mengalahkan iblis dan menyelamatkan manusia dari dosa, dari hukuman Allah. Karena itu kelahiran Yesus ke dunia ini adalah kelahiran Sang Juru Selamat.

Lukas 2:11: “Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.”

Dan Juru Selamat ini telah dijanjikan Allah sejak dahulu kala, dan hanya Dialah yang dapat menyelamatkan!

Yesaya 43:11: “Aku, Akulah Tuhan dan tidak ada juru selamat selain dari padaKu.”

Hosea 13:4: “Tetapi Aku adalah Tuhan, Allahmu sejak di tanah mesir; engkau tidak mengenal Allah kecuali Aku, dan tidak ada juru selamat selain dari Aku.”

Benar! hanya Tuhan saja yang datang menjadi Anak Manusia sebagai Juru Selamat manusia. Sebab manusia sesama manusia tidak bisa menyelamatkan, bahkan justru sering terjadi sebaliknya, seperti kata pepatah mengatakan: “Homo Homini Lupus” manusia yang satu akan menjadi serigala terhadap manusia lainnya.” Karena itu Yesuslah Juru Selamat dunia.

Yohanes 4:42: “Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kau katakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar- benar juru selamat dunia.”

I Yohanes 4:14: “Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus AnakNya menjadi Juru Selamat dunia.”

Dan Yesuslah Juru Selamat untuk semua manusia, inilah tawaranNya, yang tidak terbatas siapa saja yang mau percaya, dan juga Dia tidak memaksa. Kenapa saya bisa tertarik dan bahkan haqul yakin pada Juru Selamat adalah Yesus, saya ilustrasikan sebagai berikut: “Seandainya ada orang yang mengajak dan menawarkan saya pergi ke amerika. Orang tersebut tidak diragukan kejujuran dan kebaikannya, namun orang tersebut sendiri belum pernah pergi ke amerika. Tetapi sekarang presiden George Bush yang mengundang saya untuk mengunjungi amerika. Tentu saya pribadi akan memilih presiden George Bush, karena beliau adalah orang amerika, paling berkuasa disana pula.

Begitu juga ke sorga, saya menerima tawaran Yesus dan yakin masuk sorga! kenapa? Sebab Yesus datang dari sorga, Dialah pemilik sorga pula, sehingga dengan menerima ajakanNya, saya, bahkan setiap orang yang percaya kepadaNya, akan masuk sorga!

2. Keselamatan :

Keselamatan yang ditawarkan Yesus Kristus adalah keselamatan yang pasti, sesuai dengan janjiNYa.

Yohanes 10:9: “Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan menemukan padang rumput.”

Kisah Para Rasul 16:31: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”

Dan sekarang janjiNya itu ada pada firmanNya yang disebut Injil, dan Injil itu adalah berita keselamatan, injil itu adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan.

Roma 1:16: “Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.”

Hanya Yesuslah yang dapat menjamin memberikan keselamatan yang pasti.

Kisah Para Rasul 4:12: “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Yesus), sebab dibawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Keselamatan yang pasti inilah yang membuat saya tertawan pada Yesus Kristus, dan saya seperti mendapat permata berlian yang tiada ternilai, sebab percumalah hidup di dunia ini senang, tanpa jaminan keselamatan yang pasti. Dan setelah saya beroleh keselamatan yang pasti ini maka hidup saya mendapat ketenangan, kedamaian. Hilang semua kekuatiran dan kegelisahan saya yang dahulu, apakah saya pasti masuk sorga atau tidak. Tetapi sekarang dengan segala jaminan yang diberikan oleh Tuhan Yesus, maka saya pasti bersama-sama Dia di sorga bila saya dipanggilNya kelak!

C. KELAHIRAN BARU :

Tentang ajaran mengenai “kelahiran baru”, barulah dalam injil saya dapati pelajaran ini, sejak dulu belum pernah saya mendengar dan ketahui. Rupanya ajaran tentang kelahiran baru adalah kunci dari kehidupan iman Kristen!

Pantas saja! dahulu saya berkeinginan hidup selalu suci, hidup dalam kebaikan, tapi nyatanya tidak bisa, disebabkan oleh tabiat dosa itu menguasai hidup saya.

Tapi hidup dalam Kristus, kita menjadi “ciptaan baru”, karena itu kita harus dilahirkan kembali.

Yohanes 3:3: “Yesus menjawab, kataNya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.”

Dilahirkan kembali, berarti dilahirkan oleh Roh.

Yohanes 3:5-6: “Jawab Yesus: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seseorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk kedalam Kerajaan Allah. Apa yang dilahirkan oleh daging adalah daging, dan apa yang dilahirkan Roh, adalah roh.

Kita telah lahir ke dunia ini dalam bentuk daging, tetapi roh kita belum dilahirkan kembali, karena roh kita sudah mati sejak Adam jatuh kedalam dosa. Bagaimana caranya supaya roh kita dilahirkan kembali?

1. Dengan Percaya dan Dibabtis

Markus 16:16: “Siapa yang percaya dan dibabtis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.”

Yohanes 7:38: “Barangsiapa percaya kepadaKu, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”

II Korintus 5:17: “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan yang baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

Babtisan berarti menanggalkan cara hidup kita yang lama, mematikan “ego” atau “aku” kita, dan hidup baru dalam Kristus, hidup dalam penguasaan Rohul Kudus.

2. Hidup dalam Roh :

Hidup yang lama adalah hidup dalam kedagingan.

Galatia 5:19-21a :  “Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, pencideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya.”

Sedangkan hidup yang baru adalah hidup di dalam penguasaan Rohul Kudus, dan hidup itu berbuahkan dari Roh, yaitu :

Galatia 5:22-25: “Tetapi buah Roh ialah: Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemah lembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus , ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya, jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah kita juga dipimpin oleh Roh.”

Berarti yang menguasai hidup baru bukan lagi “ego” atau “aku” nya, tetapi roh Allah itu bertahta di dalam hati, di dalam seluruh kehidupan, hidupnya sehari-hari. Sehingga yang menguasai hidupnya bukan “aku”nya lagi, tetapi Kristus, sebab “aku”nya sudah turut disalibkan, mati, dalam babtisan, dan sekarang yang hidup adalah Kristus.

Galatia 2:19b-20:  “, supaya aku hidup untuk Allah, aku telah disalibkan dengan Kristus; namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan dirinya untuk aku.”

Dan hidup baru, berarti ada perubahan di dalam Kristus, perubahan itu ada yang sekaligus, dan ada yang bertahap, dan itu adalah pekerjaan Roh Allah, misteri Ilahi.

Sedikit saya bersaksi tentang kelahiran baru ini, yang saya alami secara pribadi; ketika saya bertobat dan dibabtis, saya belum lahir baru secara total, yaitu “ego” saya masih menguasai hidup saya. Baru ketika dalam tahanan saya merasa ada perubahan yang total oleh Rohul Kudus, lahir baru 100 persen. sehingga saya yang lama telah mati, tetapi sekarang yang hidup adalah Kristus.

Kolose 3:5a:  “Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi.”

Kolose 3:10: “, dan telah mengenakan manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya.”

Itulah hikmahnya selama saya di dalam tahanan. Penjara itu secara rohani saya anggap sekolah Tuhan untuk mendidik saya. Jadi salahlah jika mereka berpendapat bahwa dengan menahan saya berlarut-larut bisa mengubah iman Kristen saya, karena iman percaya itu datangnya dari Tuhan, maka justru iman Kristen saya semakin bertambah-tambah!

II Korintus 4:16: “Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami di baharui dari hari ke hari.”

Perkara kelahiran baru ini adalah perkara rohani, hendaknya dengan mata rohani pula barulah kita dapat mengertinya, dan berbahagialah orang-orang yang mata rohaninya dicelikkan oleh Tuhan.

I Korintus 2:15-16: “Tetapi manusia rohani menilai segala sesuatu, tetapi ia sendiri tidak dinilai oleh orang lain. Sebab: “Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?” Tetapi kami memiliki pikiran Kristus.”

D. KASIH :

Ajaran tentang Kasih dalam agama Kristen adalah menempati pusat pemberitaan dalam firman Allah!

I Korintus 13:13: “Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya adalah kasih.”

Sebab karena kasih Allah juga, maka manusia beroleh keselamatan, hidup yang kekal, oleh sebab itu manifestasi iman Kristen adalah di dalam mengasihi sesama manusia.

Galatia 5:6: “Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.”

Galatia 5:13: “Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.”

Karena kasih Allah itu terlebih dahulu, maka yang percaya beroleh keselamatan.

Yohanes 3:16:  “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Kasih Allah itu tidak terbatas, dan sangat besar, dan karena Allah terlebih dahulu mengasihi kita, maka kita baru dapat mengasihi dan mempunyai kasih.

I Yohanes 4:19: “Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.”

Karena itu kewajiban sebagai seorang Kristen untuk memanifestasikan kasih Allah itu dalam sikap hidupnya sehari-hari. Oleh sebab itu apabila gereja memberikan bantuan materil atau aksi-aksi sosial, hal ini bukanlah dalam rangka untuk mengubah iman orang yang diberi bantuan, namun untuk melaksanakan ajaran tentang kasih, dan mempertunjukkan kasih Allah itu kepada manusia siapa saja tanpa pilih kasih, karena Allah mengasihi seluruh dunia.

E. PEKABARAN INJIL :

Pekabaran Injil adalah merupakan suatu keharusan dalam ajaran Kristen, karena itu merupakan perintah Tuhan yang tidak dapat tawar menawar, sesuai dengan Injil Matius 28:18-20 sebagai berikut:

“Yesus mendekati mereka dan berkata: “KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan babtislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Karena itu Kristen adalah agama missioner atau agama da’wah, yang mempunyai kewajiban buat memberitakan Injil Keselamatan ke seluruh dunia. Namun patut diketahui bahwa hal ini bukanlah Kristenisasi, sebab pekabaran Injil mengandung maksud dalam tiga bagian, yaitu:

a. Informasi: Memberikan penerangan dan pemberitaan tentang iman Kristen, tentang jalan keselamatan yang diberikan kepada siapa saja, agar orang mengetahui bahwa Yesus adalah Juru Selamat dunia.

b. Persuasi: Menjawab setiap pertanyaan dari siapa saja yang ingin bertanya atau mempertanyakan tentang Yesus Kristus itu, sesuai dengan apa yang ada dalam Alkitab.

c. Edukasi: mendidik umat Tuhan dalam melaksanakan ajaran Tuhan.

Hal ini jelas tidak ada Kristenisasi, sebab untuk menjadi Kristen atau percaya kepada Yesus tidak boleh dipaksakan, bukanlah hasil pekerjaan manusia, bukan juga hasil usaha penginjil atau pendeta, namun adalah pekerjaan Tuhan, lewat Roh Kudus yang mengubah hati manusia yang dipilihNya untuk diselamatkan!

Demikianlah apa sebab sehingga saya tertarik pada ajaran Kristen, sebagaimana sudah saya jelaskan sebelumnya, untuk sebagai gambaran bahwa sungguh saya tertarik pada Kristen karena ajarannya dapat saya terima dalam segala hal, dan inilah pilihan saya secara pribadi!

Banyak orang menduga mustahil, saya bisa percaya kepada Tuhan Yesus, apabila melihat latar belakang saya, namun inilah kenyataannya bahwa apa-apa yang dianggap mustahil oleh manusia, akan tetapi apabila Allah berkehendak, tidak ada yang mustahil bagiNya!

Lukas 16:27: “Kata Yesus: “Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah.”

RIWAYAT HIDUP PEMILIK KESAKSIAN INI :

Nama : Kemas Abubakar Masyur Jusuf Roni

Tempat Tanggal Lahir : Palembang , Desember 1946

Riwayat Sebelum menjadi Kristen :

1. Ketua Umum SEPMI (Serikat Pelajar Muslimin Indonesia ) Cab. Kabupaten Bandung

2. Ketua SEPMI Wilayah Jawa Barat

3. Ketua Lembaga Da’wah SEPMI Pusat

4. Ketua Seksi Pendidikan PSII (Partai Syarikat Islam Indonesia ) Cabang Kabupaten Bandung

5. Ketua Seksi Pemuda PSII Kabupaten Bandung

6. Ketua Seksi Da’wah dan Pers Pemuda Muslimin Indonesia Wil. Jawa Barat

7. Anggota GUSII (Gerakan Ulama Syarikat Islam Indonesia ) Wil. Jawa Barat

8. Salah satu anggota pimpinan DPHP (Dewan Pimpinan Harian Daerah) KAPPI (Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia ) Konsulat Jawa Barat

Riwayat Setelah menjadi Kristen :

1. Dipenjara selama 6 tahun (15 Juni 1974 – 4 April 1980)

2. Ditahbiskan oleh GMI (Gereja Methodist Indonesia) sebagai Evangelist

3. Ketua Umum Yayasan Misi Pekabaran Injil Alkitabiah, Direktur Jusuf Roni Crusade

4. Ditahbiskan sebagai Pendeta di GKRI (Gereja Kristus Rahmani Indonesia )

Cerita Singkat:

Lahir sebagai orang Palembang asli, dididik dalam keluarga islam yang keras, keturunan langsung dari pangeran Fatahillah, kemudian aktif memperjuangkan ideologi islam dan ikut membendung perkembangan agama Kristen di Jawa Barat, kemudian membandingkan Alkitab dengan Alquran, dan akhirnya malah lebih tertarik pada Alkitab. Setelah bersaksi dimana-mana, ia ditangkap dengan dugaan menyebarkan risalah kepada umat muslim, padahal risalah yang dibuatnya hanya untuk kalangan Kristen.

Diambil dari buku: Pembelaku Yang Agung, karangan KAM Jusuf Roni.

nb: Banyak rumor negatif dikalangan muslim yang beredar tentang Jusuf Roni, bahwa dia sebenarnya hanya anak angkat, keanggotaannya dalam organisasi islam dibantah, kelakuan masa mudanya tidak baik, dsb.

Mungkin fitnahan ini bertujuan untuk membentengi umat muslim dari kesaksian Jusuf Roni. Adapun yang kita perlu pahami hanyalah apakah kesaksiannya sesuai dengan Firman Tuhan dan masalah benar atau tidaknya berita yang negatif tersebut hanya Tuhan yang mengetahuinya dan hanya Tuhan yang memiliki hak untuk mengadakan pembalasan. Amien.

74 gagasan untuk “KESAKSIAN MANTAN SEORANG MUSLIM”

  1. # 2 PADA JAMAN NABI HIDUP, AL-QUR’AN TIDAKLAH SAMA
    # 3 SETELAH NABI MENINGGAL, AL-QUR’AN TIDAKLAH SAMA
    # 4 SETELAH DISTANDARISASI USMAN, AL-QUR’AN MASIH BERBEDA-BEDA
    # 5 PENULISAN ULANG DI KAIRO 1923/1924
    setelah penulisan ulang dan perbaikan2 di tahun 1924 inilah baru quran disamakan dan dicetak ulang dengan mesin pencetak supaya sama Red.
    lalu dengan kepintarannya disebarkanlah cerita2 boong bahwa quran tetap sama dari dulu sampai sekarang dengan membawa malaikat jibril sebagai lakon untuk meyakinkan manusia kepada quran, padahal di tahun 1924 itulah terjadi perubahan dan editing besar2an

  2. PADA JAMAN NABI HIDUP, AL-QUR’AN TIDAKLAH SAMA

    Kutipan dari:
    Membahas Ilmu-Ilmu Al-Qur’an
    DR Subhi As Shalih
    Pustaka Firdaus, Jakarta, 2001, halaman 119

    Diceritakan tentang percekcokan Umar bin Khatab dengan Hisyam bin Hakim sbb :

    Pada suatu hari semasa Rasulullah masih hidup, aku mendengar Hisyam bin Hakim membaca SURAH AL FURQAAN. Aku mendengarkan baik-baik bacaannya. Tapi tiba-tiba ia membaca BEBERAPA HURUF YANG TIDAK PERNAH DIBACAKAN RASULULLAH kepadaku sehingga hampir saja ia kuserang ketika ia sedang shalat. Akhirnya kutunggu ia sampai mengucapkan salam. Setelah itu kutarik bajunya. Aku bertanya kepadanya : “Siapakah yang membacakan surah itu kepadamu?”. IA MENJAWAB, “RASULULLAH YANG MEMBACAKANNYA KEPADAKU”. Kukatakan, “Engkau berdusta! Demi Allah, RASULULLAH TIDAK MEMBACAKAN SURAH ITU KEPADAKU SEPERTI KUDENGAR DARIMU.” Hisyam bin Hakim lalu kuseret menghadap rasulullah dan aku bertanya, “Ya Rasulullah, aku mendengar orang ini membaca surah Al-Furqaan dengan huruf-huruf yang tidak engkau bacakan kepadaku ketika engkau membacakan surah Al-Furqaan kepadaku.!” Rasulullah menjawab, “Hai Umar, lepaskan dia. Hai Hisyam, bacalah.” Hisyam kemudian membaca surah Al-Furqaan sebagaimana yang kudengar tadi. Kemudian rasulullah menanggapinya, “Demikian surah itu diturunkan.”. Beliau melanjutkan, “Qur’an itu diturunkan dalam tujuh huruf, karena itu BACALAH MANA YANG MUDAH DARI AL-QUR’AN.”
    (Sahih Bukhari VI, hal 185)

    Jadi dari hadis diatas terlihat RASULULLAH MENDIKTEKAN SURAH AL-FURQAAN YANG BERBEDA kepada Umar dan Hisyam.

    Ini jelas bahwa HAFALAN RASULULLAH TIDAK TEPAT.

    Muslim biasanya berargumen bahwa perbedaan hanya sekedar perbedaan dialek. Inipun tidak tepat karena Umar dan Hisyam keduanya adalah ORANG QURAISH dan keduanya konon adalah mereka yang MENDENGAR LANGSUNG rasulullah mendiktekan ayat-ayat Al-Qur’an dalam dialek QURAISH.

    Sumber : Muqadimah Al-Qur’an
    Bab Satu, halaman 25

    Tugas panitia adalah membukukan al-Qur’an, yakni menyalin dari lembaran-lembaran yang tersebut menjadi buku. Dalam pelaksanaan tugas ini Usman menasihatkan supaya :

    1. mengambil pedoman kepada bacaan mereka yang hafal Al-Qur’an
    2. kalau ada pertikaian antar mereka tentang bahasa (bacaan), maka haruslah dituliskan dalam menurut DIALEK SUKU QUIRAISY, SEBAB AL-QUR’AN DITURUNKAN MENURUT DIALEK MEREKA

    Yang sangat mungkin adalah hadis tentang 7 huruf adalah KEBOHONGAN KEMUDIAN untuk membenarkan adanya perbedaan bacaan tersebut sehingga ada alasan kalau HAFALAN RASULULLAH BERBEDA-BEDA SAAT MENDIKTEKAN KEPADA si A atau si B.

    SETELAH NABI MENINGGAL, AL-QUR’AN TIDAKLAH SAMA

    Ini sangat jelas dari alasan Usman membuat satu standar Al-Qur’an yaitu karena ADANYA PERBEDAAN AL-QUR’AN ANTARA PENGIKUT IBN MAS’UD (PRAJURIT IRAK) DAN UBAY BIN KAAB (PRAJURIT SYRIA) sebagaimana dilaporkan oleh Huzaifah bin Yaman

    Sumber : Muqadimah Al-Qur’an Bab Satu, halaman 25

    Beliau ini ikut dalam pertempuran menaklukan Armenia dan Azerbaijan, maka selama dalam perjalanan dia pernah mendengar PERTIKAIAN KAUM MUSLIMIN TENTANG BACAAN BEBERAPA AYAT AL-QUR’AN.

    Muslim akan berargumen perbedaan hanya dari segi dialek. Namun jelas perbedaan antara mushaf Ibn Mas’ud dan Ubay bin Kaab BUKAN PERBEDAAN DIALEK MELAINKAN PERBEDAAN ISI AL-QUR’AN.

    Menurut laporan Suyuthi : Suyuthi, al Itqan fi Ulum al Quran, vol 1 halaman 224, 226, 270-73

    IBN MAS’UD MENOLAK MEMASUKKAN SURAH 1, 113 DAN 114, KARENA SURA-SURA TERSEBUT ADALAH DOA-DOA DAN MANTERA UNTUK MENGUSIR SETAN. Hal ini diperkuat dengan laporan dari al Razi, al Tabari dan Ibn Hajar

    Sementara mushaf Ubay bin Kaab, mushaf Ibn Abbas, Abu Musa al Ashari dan Ali bin Abi Thalib justru ada penambahan 2 SURAH YANG UNIKNYA SEKARANG JUSTRU TIDAK ADA DI AL-QUR’AN EDISI KAIRO 1924.

    Menurut laporan Suyuthi:
    Suyuthi, al Itqan fi ulum al Quran, vol 1 hal 227, vol 3 hal 85

    Dua surah yang bernama “AL-KHAL” DAN “AL-HAFD” TELAH DITULIS DALAM MUSHAF UBAYY BIN KA’B DAN MUSHAF IBN ABBAS, SESUNGGUHNYA ALI AS MENGAJAR KEDUA SURAH TERSEBUT KEPADA ABDULLAH AL-GHAFIQI, UMAR B. KHATTTAB DAN ABU MUSA AL-ASY’ARI juga membacanya.

    Jadi jelas, setelah Muhammad SAW meninggal, mushaf-mushaf sahabat berbeda satu dengan lainnya.
    SETELAH DISTANDARISASI USMAN, AL-QUR’AN MASIH BERBEDA-BEDA

    Mushaf yang distandarisasi oleh Usman ditulis dalam bahasa Arab yang masih sangat sederhana, dimana :

    1. Tidak ada tanda baca
    2. Tidak ada indikasi huruf hidup
    3. Tidak ada pembeda konsonan yang bersimbol sama (15 konsonan bisa dibaca menjadi 28 konsonan yang berbeda)

    Karenanya tulisan mushaf Usman tersebut bisa dibaca dengan berbagai macam cara yang berbeda-beda. Tergantung penambahan huruf hidupnya dan penambahan titik diakritis terhadap konsonannya. Akibatnya timbullah bermacam-macam variasi bacaan, maka lagi-lagi harus dilakukan standarisasi pasca Usman :

    Dikutip dari Luthfi A dari Islamlib:
    http://islamlib.com/id/page.php?page=article&id=447
    Merenungkan Sejarah Alquran

    Untuk mengatasi VARIAN-VARIAN BACAAN YANG SEMAKIN LIAR, pada tahun 322 H (944 M), Khalifah Abbasiyah lewat dua orang menterinya Ibn Isa dan Ibn Muqlah, memerintahkan Ibn Mujahid (w. 324 H) melakukan penertiban. SETELAH MEMBANDING-BANDINGKAN SEMUA MUSHAF YANG ADA DI TANGANNYA, Ibn Mujahid memilih tujuh varian bacaan dari para qurra ternama, yakni :

    1. Nafi (Madinah)
    2. Ibn Kathir (Mekah)
    3. Ibn Amir (Syam)
    4. Abu Amr (Bashrah)
    5. Asim, Hamzah, dan Kisai (ketiganya dari Kufah).

    Tindakannya ini berdasarkan hadis Nabi yang mengatakan bahwa “Alquran diturunkan dalam tujuh huruf.”

    Adanya perbedaan tulisan Al-Qur’an ini dilaporkan juga oleh seorang ulama yaitu ibn al-Nadim di tahun 988 M.

    Sumber : Fihrist, Ibn al-Nadim, halaman 79
    Dalam buku Fihrist, Ibn Al-Nadim menuliskan daftar buku-buku kuno yang membahas tentang perbedaan antar manuskrip qur’an kuno sbb :

    Buku Tentang Perbedaan Manuskrip (Qur’an)

    * Perbedaan Antara Manuskrip Penduduk Madina, Kufa dan Basrah menurut al Kisai
    * Kalaf, Buku Tentang Perbedaan Manuskrip
    * Perbedaan antara Penduduk Kufa, Basra dan Siria tentang Manuskrip, karya al Farra
    * Perbedaan Antar Manuskrip, karya al Sijistani
    * Al Mada’ini tentang perbedaan antar manuskrip dan pengumpulan al Qur’an
    * Perbedaan Manuskrip antara Penduduk Syria, Hijaz dan Iraq, karya Ibn Amir al Yashubi
    * Buku karya Muhammad ibn ‘Abd Al-Rahman al-Isbahani tentang perbedaan manuskrip

    Fakta dimana penambahan huruf hidup dan titik diakritis berbeda-beda antar kota MEMATAHKAN ARGUMEN BAHWA AL-QUR’AN TELAH DIHAFALKAN DENGAN SEMPURNA. Bahkan setelah dibantu dengan tulisan dasarnya, hafalan masing-masing kota ternyata berbeda-beda.
    PENULISAN ULANG DI KAIRO 1923/1924

    Upaya terakhir untuk menstandarisasi Al-Qur’an dilakukan di Kairo Mesir ditahun 1923/1924. Satu catatan yang unik adalah mushaf Kairo 1924 ini TIDAK DISUSUN DARI NASKAH KUNO YANG MANAPUN, melainkan DIKLAIM mendasarkan pada murni “HAFALAN”.

    Sumber :
    The writing of the Quran and the timing of the mathematical miracle
    http://www.submission.org/miracle/writing.html

    Hingga ditahun 1918 ketika pakar-pakar muslim, berkumpul di Kairo, Mesir dan memutuskan untuk MENULISKAN EDISI STANDARD AL-QUR’AN UNTUK MENGHINDARKAN SEMUA KESALAHAN TULISAN DALAM EDISI AL-QUR’AN YANG SAAT ITU BEREDAR diseluruh dunia dan untuk menstandarkan penomoran surah dan ayat-ayat alQur’an. Di tahun 1924 mereka menerbitkan edisi Al-Qur’an yang kemudian menjadi standar edisi diseluruh dunia. MEREKA SEPENUHNYA MENDASARKAN PADA TRADISI LISAN AL-QUR’AN UNTUK MENGOREKSI SEMUA PERBEDAAN TULISAN DAN PENOMORAN DARI AL-QUR’AN YANG BERBEDA-BEDA.

    Ini sangat serius karena menjadikan seluruh TULISAN Al-Qur’an sebelum 1923/1924 adalah SALAH. Salah satu contohnya adalah :

    Sumber:
    http://www.understanding-islam.com/related/history.asp
    The Extant Samarkand Codex at Tashkent

    Many Muslims scholars believe that the Samarkand Codex preserved at the Tashkent Library is the one compiled by ‘Uthman (rta). A close examinatikon of the text of this mushaf has shown that it cannot be – since IT IS DIFFERENT FROM THE CODEX WE HAVE IN OUR HANDS TODAY.

    Banyak pakar muslim mempercayai bahwa kodek Samarkand yang disimpan di perpustakaan Tashkent adalah mushaf yang dikumpulkan oleh Usman. Pemeriksaan cermat terhadap teks mushaf ini membuktikan bahwa mushaf ini bukan mushaf asli Usman karena MUSHAF INI BERBEDA DENGAN KODEKS YANG KITA MULIKI SAAT INI.

    Jadi klaim muslim bahwa Al-Qur’an selalu sama tidaklah berdasar. Keseragaman teks dan isi Al-Qur’an baru dicapai setelah tahun 1924 dengan diterbitkannya KARANGAN AL-QUR’AN YANG BARU OLEH ULAMA-ULAMA MUSLIM. HASIL KARYA TAHUN 1924 INILAH YANG KEMUDIAN DIKLAIM SAMA DENGAN YANG DIBACA OLEH NABI MUHAMMAD SAW.

  3. YESUS adalah JURU SLAMAT orang kristen utk masuk surga, dalam MATEUS 11:28, Marilah kepada KU yang letih yang lesu dan yang berbeban berat aku akan menberikan kelegaan kepadamu, jadi saudara2ku hanyalah YESUS TUHAN dan JURUSLAMAT MANUSIA janganlah gosib sana sini, tetapi lihat gempa bumi yang dahsyat di Aceh itu TUHANNYA SIAPA itu? TUHAN YESUS MENBERKATI

    1. KESELAMATAN yang sudah ada atau yang sudah di berikan Tuhan Yesua harus tetap di kerjakan sesuai dengan iman dan siapa yang percaya ke padaNya atau ke pada Tuhan Yesus dia akan beroleh Hidup yang kekal ..

  4. Manusia tidak kan pernah mengerti kehendak atau maksud ALLAH jika manusia belum dilahirkan baru,karenah manusia masih Hidup di DALAM DOSA dan tertutup oleh DOSA.Karenah itu ALLAH tidak pernah memaksaKAN kehendakNYA kepada kita,ALLAH memberikan pilihan kepada kita siapa yang percaya kepada Anak yang telah DIutus oleh BAPAK DI SORGA, YANG turun kedalam dunia menjelmah sama seperti manusia untuk menyelamatkan orang yang BERDOSA.
    AKULAH jalan kebenaran YANG HIDUP
    BARANG SIAPA YANG PERCAYA kepadaNYA dIA akan beroleh Hidup yang KEKAL.
    Berbahagialah orang yang percaya namun tidak melihat karenah upahnya besar di Sorga.
    JalanKU bukan jalanmu
    RancanganKU bukan rancanganmu
    PikiranKU bukan pikiranmu
    jadi yang menjadi NABI hanya GARIS keturunan BANGSA Israel dan tidak ada nabi alternatif Karena israel adalah umat pilihan ALLAH dan kalau ada nabi di luar keturunan Israel adalah nabi kepercayaan agama yang mempercayainya.
    MUSA dipilih untuk membebaskan Bangsa israel atau kaumnya dari tanah mesir itupun keturunan ISRAEL .

  5. Pencucian otak cara kebebasan berpikir ada pada muslim.

    MUHAMMAD NABI YANG MULIA TETAPI MATI TERKUTUK KUBURANNYA DI MEDINAH
    INI FAKTA SEJARAH TENTANG SIAPA ITU.

    YESUS (ISA ALMASIH) MATI TERHINA DISALIB TETAPI DIBALIK KEMENGAN SALIB
    DIA TERANGKAT KESURGA BERADA DISISI ALLAH.

    INI KEMENNANGAN YANG YANG AJAIB DALAM SEJARAH ISA ALMASIH DUDUK SEJAJAR
    DENGAN ALLAH DISURGA ISLAM KATAKAN DIA TERANGKAT KESURGA.

    SEDANGKAN NABI TERAKHIR YANG DIANGGAP MANUSIA YANG PALING MULIA,
    TERNYATA DUDUK SEJAJAR DENGAN TANAH KUBURAN MEDINAH…INI FAKTA SEJARAH.

    KATA ISA ALMASIH, AKULAH JALAN YANG LURUS IKUTILAH AKU, KARENA AKU
    BERADA DISURGA. KALAU IKUT MUHAMMAD KEPASTIAN ANDA TERKUBUR DALAM
    LIANG KUBURAN, KARENA DISAMA MUHAMMAD GADUNGAN BERADA.

    KATA MUHAMMAD PADA UMATNYA SELAMAT DIRIMU…?AKU TIDAK BISA
    MENYELAMATKAN DIRIMU DAN KELUARGAKU…,KARENA FAKTA DIA TERTANAM
    DALAM SIKSAAN KUBURAN SAMPAI DETIK INI.
    KESELAMATAN MUHAMMAD TERKANDAS DALAM KUBURAN YANG DALAM -SEJARAH MUHAMMAD.

  6. Semua agama mengajarkan kebaikan, tapi tidak semuanya mengajarkan kebenaran.
    Hanya Yesus Kristus yang berani berkata bahwa DIALAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIDAK ADA SEORANG PUN YANG DATANG KEPADA BAPA JIKA TIDAK MELALUI DIA. DIA MENYIAPKAN TEMPAT DI SORGA BAGI ORANG-ORANG YANG PERCAYA KEPADANYA. (YOH 14:6)

    Jadi, sederhana aja…. kalau mau MASUK SORGA ya PERCAYA TUHAN YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT aja, ngapain cari jalan yang lain yang belum tentu jelas arah dan tujuannya. Ga takut kesasar?!?!

    Buat saudara-saudara yang belum percaya dan mengenal Tuhan Yesus secara pribadi, wajar bila kalian menentang kebenaran ini… karena hati kalian masih ditutupi ilah-ilah lain.
    Suatu saat nanti, TUHAN YESUS sendiri yang akan ‘menangkap’ kalian. Saya berdoa untuk itu!!

    Jadi, tunggu tanggal mainnya aja….
    Tuhan Yesus benar-benar TUHAN yang HIDUP, AJAIB.

  7. ada artikel bagus nih..

    Petunjuk-petunjuk Al Quran dan Hadis agar manusia dapat mencapai Syurga

    1. Isa AS ialah jalan yang lurus yang patut diikuti “Wa innahu la’ilmu lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim…”Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus …(Az Zukhruf, 43:61)

    2. Isa AS pembawa keterangan dan patut ditaati “Wa lammaa jaa-a ‘Isa bil bayyinaati qaala qad ji’tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba’dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii’u…”Dan tatkala Isa datang membawa keterangan. Dia berkata sesungguhnya Aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu…(Az Zukhruf, 43:63)

    3. Isa AS mengatakan perkataan yang benar “Dzaalika ‘isabnu Maryama qaulal haqqil ladzil fiihi yamtaruum…”Itulah Isa putra Maryam yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenaranNya…(Maryam, 19:34)

    4. Isa AS itu utusan Allah dan FirmanNya “Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu …”Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya…(An Nisa, 4:171)

    5. Isa AS adalah Roh Allah dan KalimatNya “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu…”Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya(Hadis Anas bin Malik hal.72)

    6. Isa AS adalah Roh Allah yang menjelma menjadi Manusia yang sempurna “… arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.”…Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna…(Maryam, 19:17)

    7. Isa AS adalah satu-satunya Imam MAHDI “Laa mahdia illa isabnu Maryama…”Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam…(Hadis Ibnu Majah)

    8. Isa AS dilahirkan bukan dari bapa Insani, tetapi dari Roh Allah “Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin”Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam.(Al Anbiyaa, 21:91)

    9. Isa AS lahir, mati dan dihidupkan kembali “Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.”Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali.”(Maryam, 19:33)

    10. Isa AS mati, diangkat dan pengikutNya dipilih atas orang kafir “Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.”Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu depadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu diatas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”(Al Imran, 3:55)

    11. Isa AS menyembuhkan orang buta sejak lahir “Wa ubriul akmaha, wal abrasha, wa uhyil mautaa bi idznillah.”Dan Aku menyembuhkan orang bita sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak, dan Aku sanggup menghidupkan orang mati dengan seizin Allah.(Al Imran, 3:49)

    12. Isa As menghidupkan orang mati “… wa idz tuhuriijul mautaa biidzni…”… dan diwaktu Kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan izin Ku…(Al-Maidah, 5:110)
    13. Isa AS diberi mujizat dan Roh Kudus “Wa aatainaa ‘isabna Maryam bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi.”Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus.(Al Baqarah, 2:253)

    14. Kafirlah orang yang menolak Isa AS “Wa bi kufrihim wa qaulihim ‘alaa Maryama buhtaanan ‘azhiimaa.”Dan kerana kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah).(An Nisa, 4:156)

    15. Isa AS akan diimani oleh semua ahli kitab “Wa im min ahlil kitaabi illa la yu’minanna bihi qabla mauthihiiwa yaumal qiyaamati yakunnu ‘alaihim syahiidaa.”Dan tidak seorangpun dari ahli kitab melainkan akan beriman kepada Isa sebelum matiNya, dan pada hari kiamat. Dia menjadi Saksi terhadap mereka.(An Nisa, 4:159)
    16. Tidak menurut Taurat dan Injil, maka tidak dipandang beragama “Qui yaa ahlal kitaabi lastum ‘alaa syai-in hattaa tukimut tauraata wal injiila wa maa unzila ilaikum mir rabbkum”Katakanlah: “Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran ajaran Taurat, Injil dan apa apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu.(Al Maidah, 5:68)

    17. Al Quran induk dari Taurat dan Injil “Wa innahu fii ummil kitaabi ladainaa ia ‘aliyyuna hakiim.”Dan sesungguhnya Al Quran itu dalam induk Alkitab, di sisi Kami adalah tinggi dan penuh hikmat.(Az Zukhruf, 43:4)
    18. Isa AS berkuasa/terkemuka di dunia dan di akhirat “Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu ‘isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin.”Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namannya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.(Al Imran, 3:45)

  8. “Sesungguhnya telah dekat waktunya Ibnu Maryam turun kepadamu sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus pajak, dan harta kekayaan melimpah ruah hingga tak ada seorangpun yang mau menerimanyadan hingga satu kali sujud lebih baik baginya daripada dunia dan isinya” diriwayatkan oleh Muslim.

    sbg tambahan, kalian tidak rela kepercayaan kalian diusik. begitupun kaum muslim, jgn usik tauhid kami dengan politik kristenisasi kalian yang kotor dan pengecut.

  9. Saya juga bangga menjadi pengikut Yesus, karena saya dulunya jg tidak percaya dengan Yesus. tapi sesuatu berubah ketika saya benar2 berjumpa dengan Dia. Saya merasa aman dan nyaman dan tidak ada seorang pribadipun yang dapat memberikan perasaan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata2 selain Yesus Tuhan sendiri. bagi kalian yang belum percaya dengan Yesus Kristus, suatu saat pasti anda akan mengalaminya sendiri seperti yang saya alami. percayalah Yesus Tuhan yan memilih anda bukan anda yang memilih Yesus. sekali Tuhan mencengkram hati anda maka selamanya anda akan berteriak dan mengucapkan “Haleluya, Yesus adalah Tuhan.”

    Semoga Tuhan Yesus memberikan hidayah bagi kalian semua, Amin…..

  10. Menyikapi kisah Pak Yusuf Roni menurut saya sebagai kaum muslim “dimaklumi saja biarpun itu bohong”, karena mereka (kaum Kristen yang awam) sanggat bangga jika ada umat Muslim yang murtad, terlebih lagi jika yang murtad itu mempunyai kemampuan yang ilmu lebih dalam agama Islam, mereka sangat mengagung-agungkannya seakan-akan ada suatu kehebatan, yang pada akhirnya menimbulkan riya’ (sombong), tabiat ini sama seperti iblis, iblis sangat senang jika melihat manusia yang tergelincir dari jalan Alloh SWT, lain halnya dengan seorang mualaf, mereka tidak setenar dengan sang murtad, karena suatu hidayah Alloh sebenarnya tidak perlu dipublikasikan dan tidak perlu disombongkan, cukup hanya saja nuraninya yang menyatakan kebenaran, dan seraya anggota tubuh mengikuti nurani untuk taat dan patuh kepada Sang Khalik.
    Oh..ya… tentang halnya Pak Yusuf Roni yang murtad, mohon ma’af sebelumnya, saya 100% tidak percaya, jika Pak Yusuf Roni itu bekas dari keluarga Muslim, karena :
    Mohon dibaca alasan beliau yang menyatakan tentang “kepastian keselamatan”, …. “”…. “ komentar saya : jika dilihat dari beberapa aktivitas beliau dalam kegiatan Islam, saya tidak ragu bahwa beliau telah memiliki ilmu yang sangat lebih dalam agama, nah disini timbul pertanyaan saya, apa ini tidak aneh ?, jika seorang yang telah mengerti kata “Islam” bahkan saya kira lebih dari pada itu telah ○a tidak tahu, ○b ragu-ragu, ○c tidak setuju, bahwa arti kata tsb saja sudah memberikan makna “Keselamatan”, “Keberkahan”, dan “Kebarokahan”.
    Tentang alasan “dosa”, bahwa manusia pasti berdosa, ok itu juga saya setuju, apakah beliau ○a tidak tahu, ○b ragu-ragu, ○c tidak setuju jika dosa itu dikategorikan seperti contoh ayat berikut dibawah :
    4:31. Jika kamu menjauhi dosa-dosa besar di antara dosa-dosa yang dilarang kamu mengerjakannya, niscaya Kami hapus kesalahan-kesalahanmu (dosa-dosamu yang kecil) dan Kami masukkan kamu ke tempat yang mulia (surga).
    4:48. Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.
    Sudah jelas sekali dosa itu bisa dikategorikan, ada bisa dihapuskan atau diampuni dan ada tidak bisa diampuni atau dihapuskan, dan bahwasannya segala apapun yang dilakukan atau yang diperbuat oleh manusia dimuka bumi, yang menanggung adalah manusia itu sendiri, lihat ayat dibawah :
    4:111. Barang siapa yang mengerjakan dosa, maka sesungguhnya ia mengerjakannya untuk (kemudaratan) dirinya sendiri. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
    Selanjutnya juga dalam menulis artikel, beliau tidak membandingkan sumber satu sama lain, yakni sumber dari Al-Kitab saja, tentunya saya sebagai pembaca yang kebetulan seorang Muslim pastilah saya berpendapat bahwa artikel itu berat sebelah, justru memberikan kesan bahwa ajaran Islam yang selama ini sudah melekat, dengan mudah begitu saja menjadi tiada dikarenakan hanya beberapa item saja (dosa waris, tobat dan juru selamat) dalam Al-Kitab, lihat cuplikan komentar ini “Saya merasa perlu menjelaskan sebab-sebab saya tertarik kepada Kristen. Apa sebabnya Kristen itu, demikian menarik, dan apa daya tariknya,sehingga saya rela melepaskan agama Islam yang saya anut sejak dari turuntemurun, dan pindah ke agama Kristen…..” padahal tentang item yang menjadi daya tarik tsb juga banyak tersirat dan tersurat dalam Al-Qur’an dan Hadist, sungguh alasan-alasan yang tidak masuk akal.
    Dilihat dari 3 item ini saja sebenarnya sudah cukup dipakai sebagai alasan, kenapa orang bisa sampai menjadi murtad, padahal kalau boleh kita kaji lebih dalam, tentang 2 hal itu dalam Hadist, dan kitab yang lain, akan bisa dibahas lebih jauh dan lebih mendetail, yang kedua dalam mengulas kebenaran sebuah artikel khususnya tentang Pak Yusuf Roni, terlebih dulu saya uji paragraph dulu satu sama lain contoh telah saya komentarkan pada nomor 1, terdapat ketidak cocokkan antara makna dan paragraph satu dengan yang lain, yaitu beliau sudah punya bekal ilmu yang lebih, dan satu sisi lagi 100% langsung mempercayai suatu ilmu yang baru sekejap dipelajarinya, apalagi beliau bisa dikategorikan sebagai cendekiawan, sungguh mengherankan !!!, tidak ada pertimbangan dan suatu pemikiran langsung terima begitu saja, jadi penilaian saya terhadap artikel tsb adalah ragu-ragu atau lebih dari pada ini yaitu “tidak benar alias bohong”.
    Baiklah, saya harus menelaah lebih jauh dalam menyatakan sesuatu itu “tidak benar atau benar” jika tidak ada beberapa sumber lagi, setelah saya check pada salah satu sumber yaitu : http://swaramuslim.com/fakta/more.php?id=A532_0_16_0_M mengungkapkan bahwa yang menjadi pernyataan “Pak Yusuf Roni” sungguh tidak benar, karena sumber tersebut menyatakan bahwa Pak Yusuf Roni ternyata tidak bisa membaca Al-Qur’an, jadi pernyataan tsb memang tidak benar dan kesannya mengada-ada.
    Dengan demikian, saya sebagai seorang Muslim hanya bisa mencoba menghubungkan dengan Al-Qur’an, ijinkalah saya membuat sekelumit rentetan tentang manusia “ingkar” kepada Sang Khalik sampai pada kehidupan dunia ini, yang sebenarnya kalau ditinjau dari Al-Qur’an secara menyeluruh akan banyak sekali. Pertama, kita semua tahu, bahwa manusia yang diciptakan oleh Tuhan adalah Adam, tetapi setelah proses penciptaan Adam, hanya iblislah yang durhaka kepada Alloh, lihatlah ayat dibawah :
    2:34. Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam,” maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.
    Karena iblis beralasan bahwa dirinya diciptakan dari bahan yang kuat daripada manusia yaitu api, maka iblis durhaka kepada Alloh, lihat ayat dibawah :
    15:33. Berkata Iblis: “Aku sekali-kali tidak akan sujud kepada manusia yang Engkau telah menciptakannya dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk”.
    38:76. Iblis berkata: “Aku lebih baik daripadanya, karena Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah”.
    Oleh Alloh, iblis kemudian menjadi makhluk yang tersesat, dan Alloh melaknatnya sampai dengan hari kiamat tiba, dengan sifat iri dan dengkinya iblis bersumpah akan selalu menyesatkan manusia dari jalan yang benar, dan maksud iblispun terwujud, dia meliputi orang-orang yang kafir atau ingkar terhadap Alloh, lihatlah ayat berikut :
    7:16. Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,

    15:39. Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,

    17:62. Dia (iblis) berkata: “Terangkanlah kepadaku inikah orangnya yang Engkau muliakan atas diriku? Sesungguhnya jika Engkau memberi tangguh kepadaku sampai hari kiamat, niscaya benar-benar akan aku sesatkan keturunannya, kecuali sebahagian kecil”.

    38:74. kecuali iblis; dia menyombongkan diri dan adalah dia termasuk orang-orang yang kafir.

    Untuk menangkal daripada maksud dan tujuan iblis tsb, Alloh telah memberikan amanah dan petunjuk jalan lurus dari jaman ke jaman dari manusia ke satu hingga kepada manusia yang setelahnya, sampai saat ini jaman akhir, sungguh demikian tabiat manusia yang ingkar yang telah diliputi iblis ini tetaplah ada, sungguh benar Firman Alloh tsb “bahwa perbuatan iblis ini akan ditangguhkan sampai dengan datangnya yaumul qiyamah”, maka dalam Al-Qur’anpun sebenarnya adalah cermin daripada golongan-golongan manusia dan memang banyak termaktub golongan-golongan orang yang kafir tersebut, lihatlah ayat dibawah ini :

    2:91. Dan apabila dikatakan kepada mereka: “Berimanlah kepada Al Qur’an yang diturunkan Allah”, mereka berkata: “Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami”. Dan mereka kafir kepada Al Qur’an yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Qur’an itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: “Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?”
    2:171. Dan perumpamaan (orang yang menyeru) orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan seruan saja. Mereka tuli, bisu dan buta, maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti.
    2:257. Allah Pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman). Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya ialah setan, yang mengeluarkan mereka dari cahaya kepada kegelapan (kekafiran). Mereka itu adalah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.
    Sungguh terkait dan terbukti Firman-firman tersebut, dan Alloh dalam FirmanNya telah menunjukkan sifat-sifat dan tabiat daripada orang yang kafir tersebut, lihatlah beberapa ayat dibawah :
    3:13. Sesungguhnya telah ada tanda bagi kamu pada dua golongan yang telah bertemu (bertempur). Segolongan berperang di jalan Allah dan (segolongan) yang lain kafir yang dengan mata kepala melihat (seakan-akan) orang-orang muslimin dua kali jumlah mereka. Allah menguatkan dengan bantuan-Nya siapa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai mata hati.
    Ini sangat jelas pada kebenarnannya masa sekarang yaitu, diseluruh dunia khususnya bagi yang non muslim padahal mereka sangat mayoritas, telah banyak mempersiapkan penangkal-penangkal adanya teroris Islam padahal jumlah mereka mungkin hanya bisa dihitung puluhan sampai ratusan saja, sungguh sangat tidak berbanding
    3:151. Akan Kami masukkan ke dalam hati orang-orang kafir rasa takut, disebabkan mereka mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah sendiri tidak menurunkan keterangan tentang itu. Tempat kembali mereka ialah neraka; dan itulah seburuk-buruk tempat tinggal orang-orang yang lalim.
    Banyak rasa takut yang dialami mereka itu, takut dibunuh, takut miskin, takut kelihatan tua, dan perasaan takut yang lain.
    3:178. Dan janganlah sekali-kali orang-orang kafir menyangka bahwa pemberian tangguh Kami kepada mereka adalah lebih baik bagi mereka. Sesungguhnya Kami memberi tangguh kepada mereka hanyalah supaya bertambah-tambah dosa mereka; dan bagi mereka azab yang menghinakan.
    Tabiat orang-orang kafir, sudah ditetapkan hingga yaumul qiyamah, jadi segala perbuatan-perbuatan baik mereka adalah suatu hal yang sia-sia belaka, justru akan semakin melipatkan perbuatan-perbuatan yang mungkar saja, lihatlah contoh-contoh yang ada sekarang semakin manusia ini memperbaiki dunianya, semakin banyak juga manusia yang tertindas.
    25:55. Dan mereka menyembah selain Allah apa yang tidak memberi manfaat kepada mereka dan tidak (pula) memberi mudarat kepada mereka. Adalah orang-orang kafir itu penolong (setan untuk berbuat durhaka) terhadap Tuhannya.
    47:32. Sesungguhnya orang-orang kafir dan menghalangi (manusia) dari jalan Allah serta memusuhi rasul setelah petunjuk itu jelas bagi mereka, mereka tidak dapat memberi mudarat kepada Allah sedikit pun. Dan Allah akan menghapuskan (pahala) amal-amal mereka.
    Lihatlah betapa banyak manusia-manusia yang dimaksud ayat diatas, ada yang menyembah patung tetap saja mereka miskin, ada yang menyembah pohon, kuburan, mencari pusaka yah tetap saja terlilit hutang, yaitu tidak memberikan maanfaat apa-apa (mudarat) alias sia-sia.
    29:12. Dan berkatalah orang-orang kafir kepada orang-orang yang beriman: “Ikutilah jalan kami, dan nanti kami akan memikul dosa-dosamu”, dan mereka (sendiri) sedikit pun tidak (sanggup), memikul dosa-dosa mereka. Sesungguhnya mereka adalah benar-benar orang pendusta.
    Ini artinya banyak diantara orang-orang kafir, itu bilang ikutlah ajaran kami, niscaya dosa-dosamu ada yang menanggung, padahal mereka juga melakukan suatu perbuatan dosa yang tiada mereka sadari, contoh saja “berbohong”, “zina”, dan perbuatan buruk lainnya.
    29:18. Dan jika kamu (orang kafir) mendustakan, maka umat yang sebelum kamu juga telah mendustakan. Dan kewajiban rasul itu, tidak lain hanyalah menyampaikan (agama Allah) dengan seterang-terangnya.”
    Maka contoh perbuatan buruk diatas diantaranya “berbohong atau berdusta” memang sudah sangat melekat pada orang-orang yang kafir, sesuai dengan pokok bahasan artiket tesebut diatas juga.
    30:56. Dan berkata orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan dan keimanan (kepada orang-orang yang kafir): “Sesungguhnya kamu telah berdiam (dalam kubur) menurut ketetapan Allah, sampai hari berbangkit; maka inilah hari berbangkit itu akan tetapi kamu selalu tidak meyakini (nya).
    Bagi saya, orang-orang kafir tersebut sudah mati dalam arti sudah tidak punya keimanan nurani kepada Sang Khalik hingga datangnya yaumul qiyamah, tapi mereka tidak akan pernah merasakan itu, hati mereka tertutup kepada Sang Khalik.
    30:58. Dan sesungguhnya telah Kami buat dalam Al Qur’an ini segala macam perumpamaan untuk manusia. Dan sesungguhnya jika kamu membawa kepada mereka suatu ayat, pastilah orang-orang yang kafir itu akan berkata: “Kamu tidak lain hanyalah orang-orang yang membuat kepalsuan belaka”.
    Jika saya tunjukkan ini mulai ayat diatas kepada mereka, pastilah mereka akan berkata bahwa ini adalah “bohong” ini sengaja dibuat oleh Muhammad karena ambisinya, untuk ini saya hanya bisa menunjukkan kepada mereka ayat dibawah ini :
    34:3. Dan orang-orang yang kafir berkata: “Hari berbangkit itu tidak akan datang kepada kami”. Katakanlah: “Pasti datang, demi Tuhanku Yang mengetahui yang gaib, sesungguhnya kiamat itu pasti akan datang kepadamu. Tidak ada tersembunyi daripada-Nya seberat zarrah pun yang ada di langit dan yang ada di bumi dan tidak ada (pula) yang lebih kecil dari itu dan yang lebih besar, melainkan tersebut dalam Kitab yang nyata (Lohmahfuz)”,
    Kiamat pastilah akan datang, dan semua kitab-kitab telah menyebutkannya demikian, jadi itu berita yang pasti.
    35:39. Dia-lah yang menjadikan kamu khalifah-khalifah di muka bumi. Barang siapa yang kafir, maka (akibat) kekafirannya menimpa dirinya sendiri. Dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kemurkaan pada sisi Tuhannya dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kerugian mereka belaka.
    Contoh artikel yang dibuat oleh Pak Yusuf Roni, bagi saya sebenarnya tidak memberikan manfaat apa-apa, hanya kami sebagai orang Muslim mengelus dada, Islam telah dipakai sebagai alasan untuk tujuan perkembangan ajaraannya, apa alhasil dari perbuatannya, tentunya Pak Yusuf Roni akan merasa takut karena beliau telah diketahui berbohong mau apa sana sini jalan sana sini tidaklah nyaman mau masuk ke dunia maya juga tentunya beliau pasti memakai nama samara dan masih banyak lagi, kemudian apakah dengan cara itu kemudian para umat Muslim menjadi berbondong-bondong mengikuti Pak Yusuf, tentu tidak bukan ?
    50:2. (Mereka tidak menerimanya) bahkan mereka tercengang karena telah datang kepada mereka seorang pemberi peringatan dari (kalangan) mereka sendiri, maka berkatalah orang-orang kafir: “Ini adalah suatu yang amat ajaib”.
    Ini juga sudah banyak contoh, yaitu seorang yang mu’alaf, karena suatu hidayah dari Alloh disamping mereka benar-benar ingin suatu kebenaran dari Tuhannya, maka Tuhannya akan mengabulkan tujuan tersebut, tapi bagi orang-orang kafir ini adalah sesuatu yang ajaib, contoh Irene Handono.
    6:28. Tetapi (sebenarnya) telah nyata bagi mereka kejahatan yang mereka dahulu selalu menyembunyikannya. Sekiranya mereka dikembalikan ke dunia, tentulah mereka kembali kepada apa yang mereka telah dilarang mengerjakannya. Dan sesungguhnya mereka itu adalah pendusta-pendusta belaka.
    Ayat diatas adalah suatu perumpaan “tabiat atau kelakuan” daripada orang kafir, itu artinya jika kaum kafir ini telah mati kemudian dihidupkan kembali, maka mereka niscaya akan mengulangi tabiat itu kembali, maka nerakalah sebagai kediaman yang kekal bagi mereka agar tabiat itu tidak bisa kembali, ini juga ada kaitannya dengan ayat bahwa Alloh akan menangguhkan iblis sampai dengan datangnya kiamat.
    16:105. Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah orang-orang pendusta.
    5:63. Mengapa orang-orang alim mereka, pendeta-pendeta mereka tidak melarang mereka mengucapkan perkataan bohong dan memakan yang haram?. Sesungguhnya amat buruk apa yang telah mereka kerjakan itu.
    58:14. Tidakkah kamu perhatikan orang-orang yang menjadikan suatu kaum yang dimurkai Allah sebagai teman? Orang-orang itu bukan dari golongan kamu dan bukan (pula) dari golongan mereka. Dan mereka bersumpah untuk menguatkan kebohongan, sedang mereka mengetahui.
    3:78. Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: “Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah”, padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.
    Dalam hal ajaran tentang keimanan, sudah pasti orang-orang yang kafir mempunyai sifat yang melekat yaitu “berbohong” karena mereka tidak beriman kepada Sang Khalik dan mereka itu adalah orang-orang yang “pendusta”, biarpun kebanyakan diantara mereka menganut suatu ajaran, dan lebih heran lagi para imam ajaran itu menyetujui untuk berbuat bohong dan memakan yang haram. Tidak menutup kemungkinan juga diluar daripada mereka (orang kafir) sudah mengetahui hal ini, tapi mereka diam, dan juga ada beberapa yang justru mendukungnya.
    6:116. Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).
    Ayat diatas sangat jelas sekali, kalau kita mengikuti arah mereka, pastilah kita akan tersesat, mereka hanya menggunakan suatu dugaan saja, dengan modal bohong, contoh dari artikel diatas kalau kita percaya terhadap alasan tersebut, karena dasar dari alasan-alasan tersebut hanya suatu dugaan, ambil saja tentang “dosa waris” orang hanya bisa menduga dan mentafsirkan dari petikan ayat-ayat daripada Al-Kitab bukan merupakan arti dari ayat secara langsung, oleh karenanya kalau menurut saya sebagai orang Islam halnya “dosa waris” atau hakekatnya orang yang ada didunia tidak luput dari kesalahan adalah wajar inipun dalam Islam sudah termaktub dengan jelas sekali, bahwa iblis telah bersumpah akan menyestakan umat manusia semaksimal mungkin tergantung kekuatan iman yang dimiliki oleh manusia tersebut, itu dikarenakan karena iblis iri kepada manusia dan durhaka kepada Tuhan, iblis dibuat dari api sedangkan manusia dari tanah, tetapi manusia lebih disempurnakan, ini sudah jelas sekali FirmanNya, tetapi halnya tentang dosa waris yang telah disimbolkan suatu ajaran tertentu dimana letak sumbernya itu, apakah dengan kesalahan yang diperbuat oleh Adam sehingga semua manusia harus berdosa dan tinggal dibumi, tentunya tidak demikian, kami mengimani bahwa apa yang telah dikrodatkan oleh Alloh itu adalah haknya Alloh semata, kami sebagai manusia harus menyikapi apa yang telah dikodratkan oleh dengan prasangka yang baik saja, ini namanya manusia, tetapi lain halnya sifatnya yang dimiliki oleh iblis, pastilah akan bertanya kenapa Adam telah melakukan dosa sehingga anak cucunya juga harus berdosa didunia, sungguh ini tidak adil, kalau saya semua apa yang ada dilangit dan apa yang ada dibumi telah dikodratkan adil.

  11. Sejauh pengamatan saya, hanya Bible atau Alkitab lah yang secara arkeologis dan library telah di uji sedemikian rupa, bahkan sangat detail.
    Kisah Yesus di alkitab bukan semata mata kisah rohani , tetapi justru merupakan kisah sejarah..
    Tersalibnya Yesus bukan hanya terbukti dalam keimanan umat kristen, tetapi lebih dari itu, para ahli sejarah dan arkeologi juga telah meneliti tempat dan peristiwanya.
    Memang berbagai upaya dilakukan agar Yesus tidak lagi disebut sebagai Tuhan oleh pihak pihak tertentu, dan berupaya menghilangkan kekudusanNya yang tidak ada taranya itu, ya katakanlah berbagai film dan novel fiksi dipaksakan untuk mencoba mendongkel Yesus. namun usaha itu bagai menjaring angin, Wikipedia mengulas tentang kubur Talpiot, dan ternyata bukan hanya para sarjana theologi yang menyangkal kepalsuan soal makam Talpiot ini, melainkan juga para ahli sejarah dan arkeolog yang non kristen ikut menyatakan kepalsuannya.

    Pokoknya saya bangga menjadi Kristen dan saya bangga dimiliki Yesus sang Juru selamat agung dan ajaib.

  12. Jawaban untuk iman islam tentang sang Muhammad.
    _________________________________

    Jika sang nabi Muhammad itu benar rasulullah utusan Allah, mengapa Allah membiarkan dia tertidur dalam liang kuburan..????

    Sepatutnya dia berada disisi Alloh disurga,
    karena nabi Alloh tempatnya harus disurga.
    Mengapa Yesus terangkat kesurga sedangkan
    nabi Muhammad tertidur diliang kuburan Medina.

    Mari kita bertaya pada Alloh yang maha kuasa,

    Mengapa yang satunya dinaikan kesurga…?
    sedang yang satunya tertanam dalam kuburan..?

    Muhammad dalam liang kuburan Medinah..,
    Yesus berada disurga disisi Alloh.

    Wah mana hebat saudaraku Ismail…?

    antara Muhammad dan Yesus…?

    Tentu yang agung adalah Isa Almasih (Yesus)
    duduk disurga, sedangkan yang tertanam dalam
    kuburan sang Muhammad.

  13. Ada beberapa hal yang mendorong saya tidak percaya kepada Al quran, diantaranya :

    1.Sejarah pembukuan Alquran
    Sebagaimana diketahui sebelum alquran menjadi buku seperti sekarang ini, sebelumnya ada beberapa versi alquran, dan juga musnaf2 yang umurnya lebih tua disbanding alquran yang sekarang, Tetapi semuanya itu dimusnahkan oleh orang muslim (khalifah usthman). Diantaranya quran versi 1.Adullah ibn mas’ud 2. Salim yg terbunuh (633M) 3. Ubayy b. ka’ab 4.Muadh bin Jabal 5. Musnaf hafsah, dll
    Teks-teks itu dimusnahkan dengan alasan perbedaan isi dan juga pelafalan pada masing-masing quran.
    Hadis Sahih Bukhari, volume 6, buku 61, nomer 510:
    Hudhaifa khawatir akan perbedaan pelafalan Qur’an, jadi dia berkata pada ‘Uthman, “Wahai, ketua para umat! Selamatkan negara ini sebelum mereka bersengketa tentang Qur’an seperti yang terjadi pada orang2 Yahudi dan Kristen sebelumnya.”
    Kalau mau jujur sebenarnya versi2 quran yang lain mestinya jangan dimusnahkan biarlah itu sebagai bukti bahwa tidak ada perubahan terhadap quran. (versi2 yg lain dapat dijadikan referensi misalnya dan pembuktian secara tekstual bahwa quran tidak berubah).

    2.Adanya ayat-ayat quran yang tidak sesuai dengan sains atau ilmu pengetahuan
    Contoh : Air mani berasal dari tulang-punggung dan tulang dada Surah 86 Ath Thaariq 6,7
    3.Banyaknya ayat-ayat quran yang saling bertentangan
    Contohnya :
    Surah 10 Yunus 64 ‘tidak ada perubahan bagi kalimat Alloh (Firman Alloh)
    Bertentangan dengan :
    Qs 16 an nahl 101 Dan apabila Kami meletakan satu ayat ditempat lain sbg penggantinya
    Qs 2 Al Baqaroh 106 Apa saja ayat yang Kami nasakh-kan (hapuskan) dst
    Qs 17 Al Israa 86 Jika kami menghendaki niscaya kami lenyapkan apa yg telah Kami wahyukan.
    Bagaimana mungkin Firman Allah diperbaiki oleh Allah (karena Allah salah berkata-kata? Sehingga perlu diperbaiki oleh Allah? Allah itu Maha benar, Maha segalaNya jadi kalau Quran itu Firman Allah tentunya tidak ada perbaikan ataupun penghapusan, Kaya papan tulis aja salah dihapus…
    4.Adanya pembatalan/Manshyuk dan penghapusan/nasakh dan penggantian oleh Allah dalam quran (Pengakuan Allah 16 An Nahl 101 dan 2 Al baqarah 106
    Hal ini membuktikan bahwa Firman Allah dalam quran bukanlah firman dari Allah, karena bagaimana mungkin Firman Allah diperbaiki oleh Allah? Sebab bukanlah Allah yang Maha Tahu, Maha Benar, jika dia berfirman lalu diganti karena keliru (dimansukh)
    Banyaknya aturan contoh : mengenai waris bagian wanita mulanya 2/3 lalu diayat berikut karena bertentangan bagian wanita 1/3 dengan alasan ayat sebelumnya dibatalkan (tidak berlaku). Inilah dagelan yang menggelikan karena Kalau Allah yang berfirman mestinya sudah benar dari mulanya tidak ada yg dihapus apalagi dibatalkan.
    5.Alquran tidaklah sempurna apalagi lengkap
    Karena masih membutuhkan kitab lain seperti Hadits, seperti kisah dalam quran mengenai Abu Lahab jika orang membaca quran saja, tentunya bertanya siapa Abu Lahab sehingga Allah Yg Maha Pengasih begitu benci kepada Abu Lahab? Jika tanpa merujuk kepada Hadits untuk mencari tahu siapa Abu Lahab (Surat Al Masad ), Bahkan untuk menghadapi masalah-masalah di dunia masih juga membutuhakan Fatwa dari MUI misalnya, inilah Mengapa boleh disimpulkan Al quran tidaklah sempurna.

    6. Banyaknya terjemahan yang berbeda-beda, sehingga artinya sudah berubah
    Contoh terjemahan quran versi Depag, Terjemahan versi Moh.Toha, Terjemahan versi Mahmud Yunus ketiganya saling berbeda dibeberapa ayat. Dari tiga penterjemah saja sudah berlainan, bayangkan kalau yang menterjemahkan 10 orang akan berbeda-beda pula kan? Bahkan penambahan kata (dalam kurung) yg sangat banyak didalam terjemahan quran dengan alasan untuk memperjelas justru merubah makna/arti dari ayat quran itu sendiri.
    Contoh :
    7. Adanya kata-kata sukar yang tidak dapat dimengerti dalam quran
    Contohnya Surah ke 40 s/d 44 ayat 1 kata kata HM tidak seorangpun yang tahu, juga tidak seorangpun dapat menterjemahkannya, orang-orang islam berkata subhanalloh (Maha Suci Allah) hanya Allah yang tahu. Ini amat menggelikan saya karena bagaimana mungkin Allah berfirman kepada manusia tapi hanya Allah sendiri yang tahu, memangnya Firman Allah buat Siapa? Buat Allah sendiri? Jadi quran bukan buat manusia?
    8. Gaya bahasa dan Tata bahasa dalam quran jungkir balik tidak mengikuti tata bahasa arab yang baik dan sopan, bahkan banyak kata-kata kasar dalam Qurans.
    9. Adanya perintah-perintah Allah yang tidak wajar kepada manusia
    Contoh : “Kamu boleh mengganti siapa saja yang kamu kehendaki, juga boleh menggauli perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu.” (QS. 33 Al Ahzaab -golongan yang bersekutu- 51)
    ( Allah memerintahkan menggauli ? apakah ini firman Alloh? Dan tidak ada dosa ? sungguh merupakan ayat yang diragukan dari Alloh)
    Walaupun para ulama berusaha keras memberi keterangan dengan menutupi kekarutan ayat ini dan berkata yang dimaksud dengan ayat diatas supaya Nabi Muhammad rujuk kepada isterinya, sehingga ia boleh menggaulinya.
    Tapi ini keterangan yang dipaksakan karena di ayat tsb jelas ditulis menganti siapa saja yang kamu kehendaki. Bukan hanya kepada mantan isteri-isteriNya. Bukankah mantan istri bukan mukhrimnya? Dan keterangan ulama supaya rujuk adalah keterangan yang dibuat sbg alasan untuk menutupi kekarutan ayat ini.

    “. Bunuhlah dirimu!Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu,maka Tuhan akan menerima taubat.” (QS. 2 Al Baqarah -sapi betina- 54)
    Inikah perintah dari Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang? Dengan alas an apapun juga walaupun manusia murtad sekalipun seharusnya Allah yang Maha Pengasih itu berkata,” Kembalilah, bertobatlah kamu, Janganlah kamu murtad atau kafir, Ayo bertobat, Masakan Allah menyuruh bunuh diri? Bunuh dirikan neraka tempatnya berarti Allah tidak Maha Pengampun dan Penyayang donk tidak ingin umatNya kembali dan menyelamatkan umatNya yang murtad/Kafir.

    Pribadi Muhammad
    Kami tidak percaya bahwa dia ini Nabi, karena :
    1. Dia melanggar perintah Allah / tidak taat, tidak dapat dijadikan teladan yang baik, karena Dalam Surah Anisa ayat 3,4 Ambillah olehmu 2,3,4 isteri saja tetapi Mohammad mengambil 14 Isteri ini dengan alas an apaun juga tidak dapat dijadikan teladan, Dan umat Islam rupanya lebih membela Mohammad daripada Allah dengan mengungkapkan Alasan-alasan Mohammad mengambil isteri, Jelas-Jelas Allah melarang.

    2. Dia Ketakutan waktu terjadi gerhana matahari
    Jikalau Dia seorang nabi tentu dia tidak takut ada gerhana matahari yang dia kira kiamat, yang jadi pertanyaan saya,” KENAPA KALAU DIA NABI TERBESAR DAN RASUL ALLAH TAKUT PADA KIAMAT?? BERARTI DIA TAKUT MASIH RAGU MASUK KESURGA KAN? KIAMAT KEMANA NICH GUE ?? ATAU DIA BUKAN NABI SEHINGGA TAKUT TERJADI KIAMAT ?

    3. Tidak adanya Mujizat dari Mohammad
    Seperti diungkapkan dalam surah 10 Yunus ayat 6
    Jadi jelas tidak ada mujizat apapun, karena tidak ada maka dianggap mujizat ini lucu, karena quran sendiri sudah mengalami evolusi tekstual dan penyusunannya dengan tidak ada kejujuran membakar versi-versi yang lebih lama (Lihar sejarah)

    4. Sang nabi masih didoakan
    Ini yang menjadi batu sandungan kami tidak dapat percaya bagaimana mungkin nabi atau rasul Allah, harus dan wajib hukumnya untuk didoakan oleh umatnya, dengan alas an apapun juga baik itu kecintaan umat dan lain-lain sangatlah janggal jika Dia sebagai nabi minta didoakan / sholawat. Makanya waktu gerhana aja dikira kiamat dia takut (takut kali kalo kiamat dia mati tidak ke surga ) aneh kan jika dia nabi/rasul Allah?

  14. Kejanggalan-kejanggalan dalam Al Quran
    1.Surah 16 An Nahl 63 “Demi Allah, Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami kepada umat-umat sebelum kamu,… dst
    Allah bersumpah kepada Allah yg mana? Berarti ada Allah lain? Kepada Siapa?
    Apa Allah tidak berwibawa sehingga dalam berfirman Dia perlu bersumpah?
    Para ulama berusaha menjawab dengan mengatakan Alloh bersumpah demi diriNya sendiri/demi kebesaranNya. Tapi para ulama tersilap kalau Alloh juga bersumpah kepada mahluk yang lebih rendah dariNya.
    Mengenai sumpah ini banyak sekali terdapat didalam ayat-ayat Al Quran
    Seperti : Allah bersumpah Demi Kuda Perang (Qs.100 Al Aadiyaat 1)
    Allah bersumpah Demi buah Tin, Demi Bukit Sinai, Demi Kota Mekkah (Qs.95 At Tiin 1-3)
    Demi matahari dan cahayanya,Bulan,siang, malam, langit dan bumi,jiwa (Qs. 91Asy Syams 1-7)
    Demi bintang-bintang, Aku bersumpah demi hari kiamat, dll.
    Apa Allah lebih rendah dari Kuda Perang, dari Buah, dari bukit dan dari bintang ?
    Sehinggga Ia harus bersumpah waktu berfirman supaya manusia percaya?
    Dengan kata lain Qurans sendiri telah merendahkan Alloh karena Alloh harus bersumpah waktu berfirman pada manusia.
    Bahkan Alloh bersumpah dengan Tuhan, Tuhan yang mana? Bukankah selama ini Islam berkata tiada Tuhan selain Alloh? gimana ini :
    Qs.70 Al Ma’aarij 40 “Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat sesungguhnya Kami benar-benar maha kuasa”

    Apakah Alloh harus bersumpah untuk menegaskan bahwa Ia Maha Kuasa? Berarti Ia takut dibilang tidak Maha Kuasa sehingga Ia harus bersumpah? Dan ada yang berkuasa Tuhan yang memiliki timur dan barat selain Alloh? Sungguh pengakuan yang tidak lazim dari AllohNya orang Islam kalau Alloh itu pencipta langit dan bumi, sehingga Ia harus bersumpah dan berkata Tuhan yang memiliki timur dan barat. Berarti ada yang memiliki timur dan barat selain Alloh

    2. Bismillah nirohman nirohim
    Tanya : Apakah itu firman Allah? Atau kah pembatas tiap surah dalam Al Quran?
    Kalau itu firman Allah? Kenapa Allah memulai sabdanya/firman Nya dengan mengatakan Dengan menyebut atas nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang?

    Allah mana yg disebut oleh Alloh? Apakah ini tidak lucu Allah memulainya sabdanya dengan menyebut atas nama Allah, Allah yang mana yang diatas namakanNya? (Al Faatihah 1)

    Lalu pada ayat berikutnya Engkau yg kami sembah … ayat 5
    Tunjukilah kami jalan yang lurus ayat 6
    Kepada Siapa Allah menyembah dan minta petunjuk jalan yang lurus ?

    3. QS 11 Huud 71
    Dan isterinya berdiri (disampingnya) lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kpdnya berita gembira tentang (kelahiran) ishak dan sesudah ishak lahir pula ya’qub

    Dikatakan diayat itu bahwa ya’qub anah Sarai, padahal yg benar adalah bahwa ya’qub anak dari ishak
    Jelas bahwa ishak dan ya’qup tidak lahir dari satu ibu yaitu Sarai, ini merupakan kesalahan sejarah daripada Quran.

    4. Surah 10 Yunus 64 ‘tidak ada perubahan bagi kalimat Alloh (Firman Alloh)
    Surah 6 Al An’aam 34 tidak seorangpun dapat merubah Firman alloh
    Bertentangan dengan :
    Qs 16 an nahl 101 Dan apabila Kami meletakan satu ayat ditempat lain sbg penggantinya
    Qs 2 Al Baqaroh 106 Apa saja ayat yang Kami nasakh-kan (hapuskan) dst
    Qs 17 Al Israa 86 Jika kami menghendaki niscaya kami lenyapkan apa yg telah Kami wahyukan

    Bagaimana mungkin Firman Allah /Wahyu Allah diperbaiki oleh Allah?
    Wahyu Allah semestinya sudah benar dari semula, tidak perlu diperbaiki/diganti, dinasakh karena Allah tidak pelupa dan tidak mungkin salah dalam menurunkan wahyu/firman-Nya, Apakah Allah plin plan sehingga ia berkata A lalu diganti B?

    Beberapa contoh kemusykilan dan kesangsian dalam Hadith-hadith Sahih Islam adalah seperti berikut.
    1) Air kencing unta adalah ubat untuk sakit-penyakit manusia, dan boleh dipakai sebagai ubat!
    - Hadith sahih Bukhari Jilid (Volume) 7 nombor 590
    - Hadith sahih Muslim jilid 3, nombor 4130.
    Ini merupakan anjuran dan ajaran Islam yang sangat janggal sekali. Manakah bukti saintifik dan kesihatan bahawa air kencing unta telah benar-benar berhasil dan berguna sebagai penawar?

    2) Syaitan dan iblis tidur atau menginap di dalam lubang hidung manusia
    - Hadith Bukhari jilid 4, nombor 516
    - Hadith Muslim jilid 1, nombor 462.

    3) Anjing yang berwarna hitam adalah iblis dan syaitan dan mereka harus dibunuh, dan kononnya mereka juga berupaya membatalkan solat umat Muslim!
    - Hadith Muslim jilid 1, nombor 1032
    - Hadith Muslim jilid 3, nombor 3809-3829.
    Diskriminasi yang tidak berasas ke atas anjing berwarna hitam! Lagi pun, ajarannya bahawa anjing hitam ialah iblis/syaitan, adalah tidak benar dan ialah kekarutan sama sekali!

    4) Sayap kiri seekor lalat beracun, dan sayap kanannya ada penawarnya!
    – Hadith Bukhari jilid 7, nombor 673.
    Hadith ini dengan cukup terus-terang sangat janggal dan tidak masuk akal. Lebih-lebih lagi, bertentangan secara langsung dengan kebenaran dan fakta-fakta saintifik!

    5) Memakan Bawang putih dilarang bagi orang Islam, dan mereka tidak boleh masuki masjid jika orang Muslim telah memakan bawang putih!
    - Hadith Bukhari jilid 5, no. 526
    - Hadith Bukhari jilid 1, no.812, 813.
    Apakah salahnya dengan Bawang Putih, padahal secara saintifik sudah terbukti nilai-nilai kesihatannya untuk manusia yang banyak sekali.

    6) Kebanyakan penghuni dan ahli neraka adalah jiwa-jiwa wanita!
    - Hadith Bukhari jilid 8, 456, 544.
    Kenapa berdiskriminasi terhadap kaum wanita dengan cara tidak munasabah seperti ini?

    7) Dilarang kencing atau membuang air kecil ke dalam lubang/rongga dalam tanah. Lubang- lubang itu kononnya adalah tempat tinggal jin-jin tertentu!
    – Sunan Abu Daud Jilid 1 (Fasal 16), Nombor 29.

    Rongga dan lubang dalam tanah adalah cara yang paling praktikal dan lazim diamalkan di serata dunia untuk membuang air. Tidak ada lapuran dari mana-mana tempat di dunia yang mana manusia telah pernah melihat jin keluar dari mana-mana lubang buang air tersebut! Ini merupakan satu lagi kekarutan yang dipelopori oleh Hadith sahih.

    Pertentangan didalam Al Quran
    “Apabila mereka tidak mendalami Al-Quran, kalau sekiranya itu bukan dari sisi Allah tentulah mereka dapati banyak pertentangan di dalamnya” (QS. 4 An Nisaa -wanita- 82)

    1.Tentang zina

    “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk” (QS. 17 Al Israa -perjalanan malam hari- 32)
    “Perempuan perempuan yang berzina dan laki laki yang berzina deralah masing masing seratus kali. Dan janganlah kamu belas kasihan kepada keduanya….” (QS. 24 An Nuur -cahaya- 2)
    Laki laki yang berzina tidak nikah melainkan dengan perempuan yang berzina atau perempuan yang musyrik. Dan perempuan yang berzina tidak menikahinya melainkan laki laki yang berzina atau laki laki yang musyrik. Dan demikian diharamkan atas orang orang mukmin. (QS. 24 An Nuur-cahaya- 3)

    Ayat diatas bertentangan dengan:

    “Dan orang orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri isteri mereka atau budak budak yang mereka miliki sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela” (QS. 23 Al Mukminun – orang yang beriman- 5,6)
    “Dan orang orang yang memlihara kemaluannya kecuali terhadap isteri isteri mereka dan budak budak yang mereka miliki maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tidak tercela” (QS. 70 Al Ma’ariij -tempat naik- 29-30)
    ” … Kawinilah wanita wanita yang kamu senangi, dua, tiga atau empat, jika kemudian kamu tidak dapat berlaku adil, maka kawinilah seorang saja, atau budak budak yang mereka miliki.” (QS. 4 An Nisaa -wanita- 3)
    “Kamu boleh mengganti siapa saja yang kamu kehendaki, juga boleh menggauli perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu.” (QS. 33 Al Ahzaab -golongan yang bersekutu- 51)
    ( Allah memerintahkan menggauli ? apakah ini firman Alloh? Dan tidak ada dosa ? sungguh merupakan ayat yang diragukan dari Alloh)
    Walaupun para ulama berusaha keras memberi keterangan dengan menutupi kekarutan ayat ini dan berkata yang dimaksud dengan ayat diatas supaya Nabi Muhammad rujuk kepada isterinya, sehingga ia boleh menggaulinya.
    Tapi ini keterangan yang dipaksakan karena di ayat tsb jelas ditulis mengauli siapa saja yang kamu kehendaki. Bukan hanya kepada mantan isteri-isteriNya.

    Juga disokong oleh hadits:

    Abu Dzar mengatakan bahwa Rasulullah saw. Bersabda: “Seseorang datang kepadaku dari Tuhanku membawa berita (mungkin katanya: membawa berita gembira):”Sesungguhnya barang siapa diantara umatku yang mati sedangkan dia tidak mempersekutukan Allah dengan sesuatu apapun orang itu masuk surga.” Aku bertanya: “Sekalipun orang itu berzina dan mencuri?” Jawab nabi: “ya, sekalipun dia berzina dan mencuri.” (Hadits Shohih Bukhori 647)

    2. Kadar hari Tuhan
    Para Malaikat dan ruh-ruh menghadap kepada Tuhan dalam sehari kadarnya 50 ribu tahun. (QS. 70 Al Ma’arij – tempat naik- 4)

    Bertentangan dengan:

    “Dan mereka meminta kepadamu disegerakan azab, dan Allah sekali kali tidak menyalahi janjiNya. Dan sesungguhnya satu hari disisi Tuhanmu adalah seperti 1000 tahun dari apa yang kamu hitung.” (QS. 22 Al Hajj – haji- 47)
    Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian naik lagi kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya seribu tahun. (QS. 32 As Sajdah -sujud- 5)

    3. Tentang membunuh

    “. Bunuhlah dirimu!Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu,maka Tuhan akan menerima taubat.” (QS. 2 Al Baqarah -sapi betina- 54)

    Bertentangan dengan:

    “…. Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri, sesungguhnya Allah maha penyayang kepadamu.” (QS 4 An Nisaa – wanita – 29)

    4. Tidak ada paksaan dalam Islam

    “Tidak ada paksaan untuk memasuki agama (Islam)”. (QS. 2 Al Baqarah-sapi betina- 256)

    Bertentangan dengan:

    “Maka hendaklah berperang di jalan Allah orang orang yang menukar kehidupan dunia dengan kehidupan akhirat ….” (QS. 4 An Nisaa -wanita- 74)
    “Orang orang beriman berperanglah di jalan Allah dan orang orang kafir berperanglah di jalan thoghut (setan), Sebab itu perangilah pengikut pengikut setan…..” (QS. 4 An Nisaa -wanita- 76)
    Maka perangilah di jalan Allah, tidaklah engkau dibebani melainkan kewajiban atas dirimu sendiri. (QS. 4 An Nisaa -wanita- 54)
    ” ….. Maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka dimana saja kamu dapati.: (QS. 4 An Nisaa -wanita- 91)

    5. Tentang pembunuhan Isa
    Isa tidak dibunuh/mati melainkan diangkat (QS. 4 An Nisaa -wanita- 157-158)
    Bertentangan dengan:
    Isa lahir, telah wafat, dan bangkit hidup kembali (QS. 19 Maryam 33)

    6. Orang Kristian kafir
    Orang kristen kafir; karena berkata: “Allah mempunyai anak.”…. (QS. 2 Al Baqarah -sapi betina- 116)
    Bertentangan dengan:
    Orang Kristen di atas orang kafir sampai hari kiamat (QS. 3 Ali Imraan -keluarga Imraan- 55)

    7. Tentang anak Nuh
    Anak Nuh, berenang ke gunung waktu air bah dan tenggelam ….” (QS. 11 Huud 42-43)
    Bertentangan dengan:
    Nuh berdoa, doanya berkenan kepada Allah, maka diselamatkan beserta keluarganya. (QS. 21 Al Anbiyaa -nabi nabi- 76)

    8. Orang dapat diselamatkan dari neraka
    Orang dapat diselamatkan dari neraka…. (QS. 19 Maryam 72)
    Bertentangan dengan:
    Orang kafir penghuni neraka kekal di dalamnya. (QS. 2 Al Baqarah -sapi betina-:39)

    9.Tentang minuman keras
    Minum khamar dan minuman keras atau arak adalah dosa besar (QS. 2Al Baqarah -sapi betina- 219)
    Bertentangan dengan:
    Di syurga akan diberi minum khamar dan arak secukup-cukupnya, (QS. 83 Al Muthafifiin -orang yang curang-: 25)

    Apakah amalan-amalan yang diharamkan di dunia ini adalah halal di akhirat ??? Dimanakah konsisten and kesahihannya Firman Tuhan ini?

    10. Al-Quran itu bukanlah perkataan setan
    Al-Quran itu bukanlah perkataan setan yang terkutuk…. (QS. 81 At Takwiir -menggulung- :25)
    Bertentangan dengan:
    Jin jin berkata -di dalam Al-Quran Surah Jin.. (QS 72 Al Jin 14)
    Jin-jin berkata,” Mashahibata wala walada” (Surah 72 Al Jin 3)
    Walaupun orang Islam berpendapat ada jin muslim dan jin kafir tetap saja ayat ini bukan perkataan Allah, bahkan
    Iblis berkata,”Aku lebih baik dari padanya karena Engkau ciptakan aku dari api (surah 38 Shaad 76)

    Sebenarnya masih banyak lagi pertentangan di dalam ayat ayat Al-Quran tetapi penulis cukupkan sampai di sini saja. Muhammad sendiri pada saat dia menerima wahyu yang pertama dia merasa ragu, bimbang, gelisah, cemas, khawatir, dan putus asa. Keputusannya terserah kepada anda!

    11. Ciptaan Bumi
    Al-Quran menyebut dalam Surah 50 ayat 38 bahawa:
    “Sesungguhnya telah Kami jadikan beberapa langit dan Bumi dan apa-apa yang diantara keduanya dalam enam hari dan Kami tiada merasa payah …”
    Surah 70 ayat 4 :
    “Malaikat-malaikat dan roh naik kepadaNya dalam SEHARI yang lamanya LIMA PULUH RIBU Tahun.”
    Surah 32/5 dan surah 22/47 kedua-dua sebut bahawa :
    “Sesungguhnya SEHARI disisi TUHAN-Mu seperti SERIBU Tahun dari apa yang kamu hitung.”
    Jadi, jelaslah dapat dilihat pertentangan dan perselisihan dalam Quran – Sehari itu 50,000 tahun ATAU hanya 1,000 tahun?
    Juga, untuk menyatakan bahwa Allah telah mengambil masa selama 300,000 tahun untuk mencipta Bumi merupakan satu PENGHINAAN kepada-Nya. Karena Dia hanya boleh berkata : “Jadilah engkau” lalu jadilah ia (yaitu Bumi).
    “Dia yang menciptakan langit dan BUMI; apabila Dia menghendaki mengadakan sesuatu Dia berkata: Jadilah engkau. Lalu jadilah ia.” Surah 2 Al baqarah.117

    Bukan sahaja teori Islam di atas ini bertentangan dengan Sains hari ini, malah ia bertentangan dan berselisihan dengan nas-nas Qurannya sendiri!

    SAINS DAN AL QURAN
    1. Tentang Air mani dan penciptaan manusia
    Seluruh cerita tentang pertumbuhan kehidupan manusia dalam al-Quran bukanlah cerita yang asli. Ahli-ahli Sunni cuba mempelopori teori mereka bahwa Muhammad telah mengajarinya sebelum ditemui ahli-ahli sains. Tetapi ahli-ahli Sunni ini malangnya sudah tersilap! Hujah-hujah mengenai pertumbuhan seorang bayi di dalam rahim seorang ibu sudah pun diajari oleh Aristotle 1,000 Tahun sebelum tercatitnya al-Quran! Sebenarnya, Aristotle telah menceritakan dengan tepatnya mengenai tali pusat (umbilical cord) serta fungsinya -sesuatu yang tidak disebut dalam Quran. Ini menunjukkan hakikat bahawa tokoh-tokoh dan ahli-ahli falsafah bukan Islam sudah mengenal dan menganalisa hal-hal saintifik jauh lebih awal daripada Muhammad dan lebih daripadanya. SETIAP sebutan pertumbuhan seorang manusia di dalam al-Quran mengikut teori-teori Roma dan Yunani yang sudah wujud jauh lebih awal lagi! Contohnya, ayat tersebut tentang air mani :
    “Ia dijadikan dari air yang terpancar, yang keluar dari antara tulang punggung lelaki dan tulang dada…”
    Surah 86 Ath Thaariq 6,7
    Kesilapan ayat ini amat jelas dan ketara! Dan ia juga meniru dan menciplak daripada teori-teori yang lebih awal lagi. Pertama, air mani tidak berasal “dari antara tulang punggung lelaki” jika begitu artinya air mani berpunca daripada Buah Pinggang lelaki! Kami semua tahu hakikat air mani dibuat di dalam buah zakar (testicle) seorang lelaki. Tetapi orang sezaman dengan Muhammad – termasuk dia sendiri- jahil tentang hakikat tersebut! Sebelas abad sebelum munculnya Muhammad, seorang doktor Yunani bernama Hippocrates, menganjur teorinya bahawa air mani melalui buah pinggang sebelum sampai ke buah zakar lelaki. Teori air mani yang salah ini telah diterima tanpa disoal untuk berabad-abad lamanya.
    Lain-lain Kepelikan Sains di dalam al-Quran dan Hadith

    2. Pokok dan Batu yang Bercakap
    Hadith Sahih Muslim, Kitab 40, Nombor 6985:
    Abu Hurairah telah Melapurkan :
    Rasulullah (saw) berkata : ‘Hari Kiamat tidak akan tiba sehingga para Muslim berperang dengan umat Yahudi. Umat Muslim akan membunuh orang-orang Yahudi sehingga mereka akan menyembunyikan diri disebalik batu atau pokok. Maka batu atau pokok itu akan berkata-kata : “Hai Muslim atau hamba Allah, ada seorang Yahudi disebalik saya. Marilah dan bunuh dia.” Tetapi Pokok Gharqad tidak akan berkata apa-apa, kerana ia adalah pokok bangsa Yahudi.’
    Seorang yang berfikiran waras dengan mudah dapat mengenepikan Hadith ini sebagai karut! Jelaslah ia miliki banyak kesilapan. Mula-mula, cerita pokok dan batu yang bercakap-cakap berpunca daripada sumber cerita dongeng dan mitos. Bagi sepohon pokok atau seketul batu untuk berbicara atau cakap, ia memerlukan otak, paru-paru, kotak suara dan lidah; disamping pemahaman Bahasa yang dituturkannya ! Lebih teruk lagi kekarutannya ialah : sepohon pokok yang bernama ‘Gharqad’ yang akan memihak kepada umat Yahudi !

    3. Awan yang Bercakap
    Tidak mencukupi dengan ide-ide janggal seperti pepohon dan batu-batan bercakap, al-Quran juga mengajari tentang awan yang bercakap. “Allah berkata kepada langit dan bumi : Datanglah kamu berdua, baik dengan patuh atau dengan terpaksa. Sahut keduanya, ‘kami datang dengan patuh’.” Surah 41 ayat 11. Ramai pembaca-pembaca tidak mengindahkan ayat ini, tetapi apabila kita mengkajikanya lebih lanjut, ia menimbulkan banyak lagi soalan yang sukar dijawab. Seperti: Bilakah wap air itu memiliki kesedaran? Adakah molikul air itu benda yang hidup? Dengan dua atom hidrojen dan satu atom oksigen; di manakah letaknya otaknya dan mana pula mulutnya ?
    Cerita tentang benda-benda yang tidak hidup, tetapi beraksi seolah-olah organisma hidup, banyak terdapat dalam al-Quran. Ada cerita gunung-ganang yang takut (surah 33:72). Ketakutan, suatu emosi yang terhasil daripada reaksi kimia di dalam otak. Apakah Gunung-ganang, dicipta daripada batu, pasir dan debu mempunyai otak dimana reaksi-reaksi kimia ini berlaku ?

    4. Tempat Matahari Terbenam “di Bumi”
    Al-Quran dengan kata-kata yang jelas menyatakan bahawa seorang hamba Tuhan telah melihat Matahari terbenam ke dalam suatu ‘mata air yang berlumpur hitam’ dan di situ pula dia terjumpa dengan sekumpulan manusia. Ayatnya seperti berikut:
    “Sehingga, apabila dia sampai di tempat terbenam Matahari, didapatinya matahari itu terbenam dalam mata air yang berlumpur hitam. Di sana didapatinya satu kaum. Kami berkata : Hai, Zulkarnain, adakalanya engkau siksa (kaum yang kafir itu) atau engkau perlihatkan kepada mereka kebaikan…” Surah al-Kahfi 18 ayat 86
    Adakah Matahari itu sebenarnya terbenam kedalam sebuah mata air yang berlumpur hitam? Menurut nas al-Quran di atas, begitulah hakikatnya.
    Ini merupakan satu kesilapan sains dan kekarutan yang besar dalam al-Quran. Seorang manusia berjalan-jalan di bumi sehingga terjumpa dengan tempatnya Matahari terbenam-sebuah mata air yang berlumpur ! Menurut Sains serta ilmiah moden, Bumi yang berputar mengelilingi Matahari. Nas Quran di atas pula mengajar pertentangannya, bahawa matahari yang berputar, sehingga ia terbenam di Bumi! Jikalau Matahari bersentuhan dengan muka bumi ini, segala-galanya di bumi akan hangus terbakar! Juga, semua kehidupan yang ada akan mati serta-merta. Inilah satu lagi contoh jelas di mana terdapat ajaran-ajaran di dalam al-Quran yang tidak benar sama sekali dan tidak memihak kepada kebenaran.

    5. Jin adalah Pemberita-pemberita Maklumat dari Syurga ! Dan Bintang-bintang boleh melempari mereka…
    Satu lagi kepelikan ialah makhluk dalam Quran yang disebut sebagai jin. Umat Islam percaya bahawa jin-jin ini berdiri di atas bahu masing-masing sehingga mencapai menjangkau Syurga. Dari sana, mereka dapat mendengari perbincangan yang sedang diadakan. Ada Hadis yang dikisahkan oleh Aisha (Sahih Bukhari Jilid 9, Kitab 93, Nombor 650) yang mengatakan para dukun dan bomoh menerima sebahagian maklumat mereka dari Jin yang secara sembunyi-sembunyi mendapatkan maklumat mereka dengan memasang telinga mereka di ambang Syurga!
    Surah 37 Ash Shafaat ay.6-8 berkata :
    “Sesungguhnya Kami menghiasi langit yang hampir kedunia dengan perhiasan bintang-bintang. Dan untuk memeliharakan daripada tiap-tiap syetan yang durhaka. Mereka tidak dapat mendengar ke alam yang Mahatinggi, dan mereka dilempari dari tiap-tiap penjuru..”
    Quran juga mengajari bahawa bintang-bintang diciptakan untuk melempari syetan-syetan supaya mereka tidak dapat mendengar apa yang dibincangkan di syurga. (Surah 67/5).
    Pertamanya, jika Jin boleh menjangkau syurgawi dengan berdiri di atas bahu jin-jin lain, ertinya Syurga itu adalah pada jarak yang tetap dari Bumi. Jika ini benar, pada suatu hari nanti kita boleh terbang ke Syurga dengan menduduki pesawat space shuttle, atau melihatkannya melalui teropong teleskop! Lebih teruk lagi adalah kekarutan yang diajari, bahawa bintang dan tahi bintang boleh dijadikan lembing-lembing untuk melempari jin-jin itu! Pada hakikatnya, bintang-bintang tidak boleh bergerak, tetapi orang-orang Arab pada abad ke-7 tahun Masehi buta sains dan juga buta astronomi, dalam kejahilan mereka telah kelirukan tahi bintang dengan bintang-bintang. Penulis-penulis al-Quran dan Hadis telah mengelirukan ‘tahi bintang’ dengan bintang, dan mempelopori ajaran salah itu dalam Surah 37, 67 dsb, walhal mereka adalah dua hakikat yang berlainan.

    6. Manusia Dapat Memahami Bahasa-bahasa Serangga dan Binatang-binatang
    Menurut Quran, seorang manusia telah dapat memahami bahasa binatang-binatang. Kata surah 27/18-19 :
    “Sehingga apabila mereka sampai kelembah semut, lalu berkata raja semut: ‘Hai sekalian semut, masuklah kamu kedalam rumahmu, supaya kamu tidak dihancurkan oleh Sulaiman dan tenteranya’…Lalu Sulaiman tersenyum serta tertawa, kerana mendengarkan perkataannya …” 27 An Naml 18-19
    Walaupun pakar-pakar Zooloji telah berusaha mencari kaedah-kaedah serta cara berkomunikasi dengan beruk dan ungka, tidak ada mana-mana manusia yang telah dapat memahami “bahasa” spesies makhluk lain selain daripada spesies manusia. Kebolehan untuk berbicara seperti seorang manusia dicapai oleh pembentukan otak yang unggul dengan corak pemikirannya yang kompleks. Corak pemikiran kompleks ini tidak dimiliki oleh kebanyakan haiwan-haiwan yang lain. Jadi, untuk mengajar bahawa manusia dapat memahami “percakapan makhluk/haiwan spesies lain” adalah amat tidak masuk akal sekali!
    Lebih teruk lagi kekarutan yang dianjurkan oleh Qu’ran bila ia kata manusia ini boleh memahami ‘bahasa semut’! Adalah satu hakikat saintifik bahawa semut tidak mempunyai corak percakapan. Mereka berkomunikasi dengan mengesan jejak-jejak kimia, serta cara-cara penghiduan dan pembauan atau penyentuhan yang lain. Jadi semut sebenarnya berkomunikasi melalui penghiduan dan BUKAN gelombang-gelombang bunyi. Di gurun yang gersang tanah Arab pada abad ke-7 Tahun Masehi, kejahilan ini telah menyebabkan ajaran janggal yang tidak masuk akal diatas! Justru itu, kejahilan mengenai dunia haiwan ini juga membuktikan gubahan teks Kitab ini di tangan manusia sebenarnya, dan sekaligus memustahilkan teori sumber ilahi bagi Kitab tersebut. Tuhan Allah, yang Maha mengetahui, sudah tentu tidak akan melakukan kesilapan fakta-fakta seperti di atas ini.

    7. Bulan dan Bintang adalah Lampu-lampu dan Pelita
    Qu’ran menyebutkan bahwa Allah telah menciptakan langit bertingkat-tingkat atau berlapis-lapis. Dia menciptakan tujuh langit, dan menghiasi langit yang terendah dengan pelita (Surah 67:3-5) dan memperindahnya dengan perhiasan bintang-bintang (Surah 37:6). Qur’an juga mengatakan bahwa bulan berada di dalam ketujuh langit ini (Surah 71:15-16). Jika bintang-bintang (lampu-lampu) berada di langit yang terendah, mereka adalah lebih dekat ke bumi berbanding dengan bulan, atau sekurang-kurangnya memiliki jarak yang sama terhadap bumi sebagaimana bulan. Kedua-duanya hujah ini secara ilmiah adalah salah dan tidak benar sama sekali. Adalah suatu kenyataan yang sudah diketahui ilmu Sains bahwa bintang-bintang berada di jarak lebih jauh lagi daripada Bumi, jika berbanding dengan jarak bulan dari Bumi.

    8. Binatang Seperti Monyet Islam Harus Direjam Seperti Manusia
    Hadith berikut ini berbicara tentang para monyet yang kononnya adalah Muslim:
    Hadith Sahih Bukhari Jilid 5, Kitab 58, Nomor 188:
    Disampaikan oleh ‘Amr bin Maimun:
    “Pada zaman jahiliyah sebelum Islam saya menyaksikan seekor monyet betina dikelilingi oleh sejumlah monyet-monyet lain. Mereka semua melemparinya dengan batu, kerana monyet betina itu telah melakukan perzinahan. Saya pun, ikut melempari batu bersama mereka.”
    Ini adalah syariat dalam Islam bahwa wanita yang melakukan perzinahan mestilah direjam (dilempari batu). Menurut Hadis Sahih Bukhari di atas para monyet juga dikenai hukum ini. Hukum-hukum syariah apa lagi yang wajib diikuti oleh para monyet? Apakah mereka juga diwajibkan untuk melakukan ziarah ke Mekah? Apakah mereka diwajibkan membaca Qu’ran? Apa yang merupakan perzinahan dalam dunia monyet? Sebenarnya, ini hanyalah cerita dongeng semata-mata. Ia mirip dengan cerita yang terdapat dalam Ramayana, suatu syair dan epik kepahlawanan Hindu kuno, yang berkisah tentang monyet Hanuman, dan bangsanya, bertarung untuk menguasai kerajaan monyet.

    9. Kebolehan Wanita dan Anjing Untuk Membatalkan Solat
    Terdapat Hadith Sahih Bukhari – Jilid 1, Kitab 9, Nombor 490 menyatakan bahawa Jika seorang wanita atau pun seekor anjing berlalu di depan kamu semasa kamu menjalankan doa dan solat anda, doa-doa itu tidak akan sampai ke Syurga! Implikasi Hadis ini berbau dengan chauvinisma terhadap wanita dan binatang. Lebih-lebih lagi, aspek saintifiknya juga cukup janggal dan amat mencurigakan serta tidak benar. Apakah dalam kuasa Wanita atau haiwan seperti Anjing yang boleh membatalkan doa ?? Adakah doa para Muslim dibawa oleh sejenis gelombang sonik yang boleh diganggu dan dibatalkan oleh wanita DAN anjing khususnya ?? Amat jelaslah tiada bukti saintifik langsung bagi mitos dan kekarutan hadith ini! Tidaklah heran, kerana terdapat banyak rujukan hadith lain yang menyatakan anjing itu ‘jahat’ dan harus dibunuh. HSB jilid 4, kitab 54 bernombor 540 berkata “Rasulullah perintahkan supaya anjing-anjing itu harus dibunuh.”

    10. Arahan-arahan yang Tidak Seimbang bagi Binatang-binatang
    Apabila sampai kepada pembunuhan binatang, berlaku hukum-hukum yang macam-macam bagi jenis-jenis haiwan yang berbeda. Anjing harus dibunuh serta-merta, tetapi seekor ular diberikan peringatan kali pertama secara lisan jika datang ke rumah kamu. Jika ular itu datang untuk kedua kalinya, maka bunuhnya(Sunan Abu Dawud Kitab 41,Nombor 5240)! Terdapat hal yang menarik berkenaan dengan Hadith ini. Hari ini, melalui ilmu Sains kita mengetahui HAKIKAT bahwa seekor ular tidak dapat mendengar. Adalah cukup buruk dan janggal untuk menganggap bahwa binatang apapun akan memahami bahasa lisan manusia, tapi menganggap bahwa seekor binatang yang pekak, seperti ULAR akan memahami, adalah tidak masuk akal serta amat karut sekali. Sama saja dengan menulis pesan kepada seekor kelawar, dan meninggalkannya di pintu rumah sehingga si kelawar akan membacakannya kemudian.

    11. Air Tidak Dapat dicemari oleh Apa-apa Kekotoran
    Hadith berikut ini menunjukkan amalan-amalan kebersihan yang buruk Nabi Muhammad dan pengikut-pengikutnya: Sunan Abu Dawud Kitab 1, Nomor 0067:
    Dilaporkan oleh Abu Sa’id al-Khudri:
    “Saya mendengar bahwa orang bertanya Nabi Allah (saw): ‘Air diambilkan untukmu dari perigi Buda’ah. Itu adalah salah satu perigi dimana mayat anjing, kain pembalut haid wanita dan najis manusia dibuang. Nabi Allah (saw) menjawab: Sesungguhnya air adalah murni dan tidak dicemar oleh apa-apa pun.”
    Persoalan di sini bukan sahaja kesihatan, namun lebih kepada kurangnya pemahaman ilmiah dan sains kesihatan yang sebenar. Jelas bahawa saranan Islam diatas adalah jahil dan buta tentang hakikat bakteria, virus, dan kuman-kuman lain yang hidup dalam air. Kekotoran serta najis tubuh badan adalah penyebab utama air menjadi tercemar Escherichia coli (E. coli), bakteria yang biasanya terdapat dalam usus besar (kolon) yang boleh membunuh manusia bila termakan. Air yang tercemar mayat anjing atau pun cairan haid juga memudaratkan sama bahayanya.
    Kesimpulan
    Dalam zaman sains dan teknoloji yang sudah maju hari ini, umat Islam sedang terdesak mencari alasan-alasan menutupi kesilapan-kesilapan dan kejanggalan-kejanggalan saintifik jelas seperti yang terdapat di dalam al-Quran dan Hadis di atas. Para Muslimin cuba menyebutkan mujizat-mujizat ilmiah yang dinyatakan tanpa bukti di dalam Qur’an dan Hadis untuk mencuba buktikan dasar keilahian al-Qu’ran mereka. Dalam kajian singkat mengenai “ilmu Sains” Islam ini, pernyataan-pernyataan ini dengan jelas telah ditolak.Al-Qu’ran sendiri menyangkal sumber keilahiannya jika dapat dijumpai di dalamnya hanya satu perkara yang tidak benar, perselisihan atau kesilapan – Surah 4/82 :
    “Tidakkah mereka memperhatikan al-Qu’ran? Kalau sekiranya, ia dari sisi lain Allah, niscaya mereka peroleh di dalamnya perselisihan yang banyak.”
    Dari atas, sudah diurai sekurang-kurangnya tiga-belas kesilapan. Lapan kesilapan daripada al-Quran dan lima daripada Hadith. Lapan daripada al-Quran itu termasuk juga perselisihan dengan ayat-ayat Quran sendiri. Ya, kami sudah memperhatikan dan mengkaji al-Qu’ran dengan berhati-hati, tetapi kami juga telah temui perselisihan diantara nas-nasnya sendiri. Bukan itu saja, malah Quran juga ada perselisihan ketara dengan fakta-fakta sains. Juga terdapat perselisihan nyata diantara al-Quran dengan Sejarah, dan juga perselisihannya dengan kebenaran secara sains. Jelas tidak ada kekuatan ajaib atau ilahi yang memberikan nabi Muhammad pengetahuan ‘ilmu saintifik’. Malah, maklumat yang ditonjol-tonjolkan sebagai saintifik itu sudah terbukti sebagai sangat jahil, buta sejarah dan buta sains serta tidak memihak kepada kebenaran sama sekali! Sementara kaum Muslim mendebat bahwa pengetahuan ilmiah yang sudah maju dalam Qur’an itu adalah merupakan tanda dari keilahian asal mereka, pemikir-pemikir yang waras serta pakar-pakar sains dan tokoh-tokoh lain mendapati bahwa kesilapan-kesilapan fakta, perselisihan serta kekeliruan ilmiah yang banyak dan nyata itu menunjukkan kepada asalnya yang sesungguhnya daripada tangan dan kata-kata manusia sahaja tetapi mustahil daripada Tuhan.
    [Sebahagian Makalah ini diterjemahkan dari seorang bekas Muslim, Denis Giron, dengan kebenarannya.]
    12. Perkara-perkara amat mencurigakan yang diuraikan di atas amat pantang sekali diakui, terutamanya oleh para pendakwah dan misionaris Islam. Tetapi kendati begitu, terdapat juga pujangga dan alim ulamak Islam yang jujur lagi ikhlas yang sanggup memperakui hakikat masalah, kecurigaan dan kemusykilan ketara yang dikandungi dalam sumber-sumber rasmi Islam-mahupun al-Quran, Hadis, Sirah atau yang lainnya.
    Tetapi, untuk membuat perakuan masalah-masalah didalam al-Quran ini memerlukan sikap jatidiri, kesungguhan dan keberanian yang cukup kental para ulamak-ulamak dan pujangga Islam ini. Salah seorang daripada mereka ialah Ali Dashti, beliau adalah seorang ‘alim Islam yang cukup berilmu dan berpengetahuan, berasal dari rantau timur tengah.
    Dalam Bukunya yang mengkaji karir dan kehidupan Nabi Muhammad berjudul :”23 Years – A Study of the Prophetic Career of Muhammad”, beliau membuat pengakuan tentang al-Quran :
    “Al-Quran mengandungi ayat-ayat yang tidak lengkap serta tidak boleh difahami (tanpa penggunaan Tafsir). Ungkapan-ungkapan asing serta kata-kata Arab yang tidak lazim dikenali. Juga kata-kata yang tidak mempunyai maksud yang biasa atau yang lazim. Kata-kata sifat dan kata-kata kerja yang telah diubahkan bentuk perkataannya tanpa mengikut tatabahasa dan nahu Bahasa Arab yang standar.
    “Banyak juga Kata-kata ganti yang dipakai secara sewenang-wenang dan dengan jelas mencerobohi tatabahasa dan ragam nahu Bahasa-contohnya kata-kata ganti tanpa apa-apa objeknya. Predikat (penjelas subjek dalam satu-satu ayat) yang seringkali tidak ada pertalian dengan subjeknya di dalam ayat-ayat yang berangkap.
    “Penyelewengan bahasa dan penyimpangan-penyimpangan seperti tersebut telah sebabkan ramai pengkaji Quran menyangkal keistimewaannya. Masalah-masalah ini juga telah memaksa para mufassirin dan ulamak muslim mencari-cari penjelasan (diluar Quran) dan juga menjadi sumber pertelingkahan dan perselisihan yang hangat di antara mereka.”
    (23 Years – A Study of the Prophetic Career of Muhammad, Ali Dashti, ms.48,49)
    Lepas itu, Ali Dashti melengkapkan kita dengan contoh-contoh kasus yang spesifik penyelewengan-penyelewengan tersebut dengan kajian Quran dari Surah-surah 74, surah 4, surah 2, surah 20, surah 24 dan surah 53.
    Ali Dashti telah membuat kesimpulan yang mengejutkan tentang al-Quran apabila beliau merumus seperti berikut :
    “Sebagai rumusan, ada LEBIH DARIPADA SERATUS PENYELEWENGAN DAN PENYIMPANGAN TERDAPAT DI DALAM AL-QURAN. Ini mengambil kira penyimpangan dari segi tata bahasa dan nahu Bahasa Arab yang lazim dan sempurna.
    Ini telah memaksakan ahli-ahli tafsir al-Quran bergegas-gegas dan bergumul untuk mencari penjelasan ‘yang munasabah’ untuk membenarkan penyelewengan-penyelewengan itu.”
    (23 Years – A Study of the Prophetic Career of Muhammad, 1985,Ali Dashti, ms.50)
    Seorang ahli cendekia seperti Ali Dashti cukup mantap ilmu Islamnya, oleh kerana pelajaran dan pengajian beliau dengan ulamak-ulamak terkenal di pusat-pusat Islam dan madrasah-madrasah di Iraq. Bahasa Arab beliau cukup lancar kefasihannya karena dia juga telah menulis banyak bahan-bahan ilmiah keislaman dan buku-buku kesasteraan lain dari tahun 1936 sehingga 1974, yakni selama sekurang-kurangnya 38 tahun!
    Ali Dashti juga mencapai kejayaan dalam bidang sosio-politik dan berjaya dilantik ke Majlis Parlimen Iran dari tahun 1928 ke 1935. Pada tahun 1941 dan 1943 beliau berjaya dalam pilihan raya berturut-turut, dan dia salah seorang pemimpin yang terkenal Parti ‘Adalat (Keadilan)nya.
    Pada tahun 1948, Ali Dashti telah dilantik Kerajaan Iran menjadi Duta Besar Iran ke Mesir dan Lubnan (Libanon), dan dia juga telah sandang jawatan Menteri Luar Negara Iran. Pada tahun 1954, Ali Dashti dilantik sebagai Senator Parlimen Iran dan telah memegang jawatan ini untuk 25 tahun sehingga 1979 TM.

    Sudah pastilah, seorang pujangga dan alim seperti Ali Dashti di atas, amat layak sekali memberikan satu analisis berilmiah tentang al-Quran, yang telah dipelajari beliau secukup lama dan mendalam. Dan analisis beliau tidak jauh rumusannya dari apa yang telah kita simpulkan dalam kajian Surah ar-Rum di atas.
    Selengkapnya kunjungi di

    http://WWW.Answering-islam.org/bahasa/kesaksian/mohammad.html

    1. sungguh fana dunia ini, wahai makhluk Tuhan…!!!
      bagi kalian yang masih meragukan bahwa ISLAM adalah agama sempurna diatas muka bumi ini. LAA ILAA HA ILLALLOH.
      kita akan membuktikan nanti, ketika ruh terlepas dari jasadmu, dan ketika dunia ini akan diguncangkan. Percayalah azabNYA teramat sangat pedih. Wallohi,demi Alloh. Tiada manusia yang dapat menghancurkan Islam di muka bumi ini. Inaddiina ‘indallohil islam.

    2. NGARANGNYA TERLALU PANJANG COBA CERMATI INI KALO ANDA BENAR-BENAR KRISTEN SEJATI :

      Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
      a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
      b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).
      Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?
      DLL.

  15. BerbahagiaLah yg percaya kpd YESUS KRISTUS dengan segenap hati dan pikirannya….
    jika kita tidak percaya kpd-NYA,kita akan mencari kesalahan2 yg ada pd diri-NYA.atau sama aja jika kita tidak suka pd org kita iri pd org itu,kita mencari kesalahan2 org itu,demikian dgn YESUS TUHANku.
    mengapa banyak org memprotes YESUS adalah TUHAN, dengan ayat2 tertentu.krn ia hanya membaca sebagian aja,coba ia baca seluruhnya dan pahami secara pikiran posotif.banyak hal yg membuktikan bahwa YESUS TUHAN, & IA JURUSELAMAT DUNIA

  16. Saudara-saudara terkasih,

    Pikiran kita yang terbatas hendak “menangkap” diri ALLAH yang tidak terbatas –> usaha yang sia-sia. Seperti kata ALKITAB: seperti menangkap angin.

  17. pilihan anda benar dan tepat karena tidak ada yang akan sampai kepada Bapak di sorga kalau tidak melalui Dia (TUHAN YESUS). itu adalah tiket masuk sorga.tetap pada iman baru sahabat karena itu akan membawa sahabat kepada kehidupan yang kekal.

  18. Syalom….
    Yesus adalah Juruslamatku
    Dan saya sangat percaya kepada kuasaNya karena saya merasakan sendiri bagaimana Yesus menolong,membimbing dan selalu memberkati kehidupanku.
    Saya tidak ingin membanding-bandingkan antara kristen dan islam atau kepercayaan yang lainnya karena saya sudah memiliki Juruselamat yang setia.

    1. sbg manusia yang berakal, gunakanlah logika. jika Yesus Anda juru selamat, mengapa ia sendiri tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri dari tiang salib??????
      dalam Islam, Yesus(Isa AS) adalah nabiyulloh, BUKAN Tuhan.

  19. hmmmm….
    g cuman mau bilang islam itu bukan agama
    tapi pembawa kehancuran itu aja ko repot…
    mana ada sih pencuri meneriakkan dirinya pencuri…
    uda tau salah hehehe malah pake alasan yang nga jelassss…
    baca dulu alqur’an dengan jelas teliti dengan jelas… baru deh loe ngomong….
    dalam islam DARAH orang yang pindah agama dari islam ke agama lain itu HALAL….
    tapi kalau dari agama lain masuk islam itu suatu yang sangay luar biasa….
    bagai mana mungkin sih TUHAN ada yang mau manusia harus saling bermusuhan satu sama yang lain? tapi dalm islam itu di AJARKAN…
    buktinya amrozi cs nga ada rasa bersalahnya tuhhh…
    karena apa ajaranya memang demikian…
    tapi biarlah mereka yang tau apa sebenarnya yang ada dalam Qur’an mereka….
    walau pun g sebenarnya bukan seorang kristen tapi sedik g tau mengenai kristen…
    islam bukan pembawa damai akan tetapi islam adalah pembawa malapetaka dan kehancuran….
    itu aja dari g
    kalau pun ada orang islam yang baik itu karena dasar orang itu aja yang baik…
    akan tetapi kalau oarang islam sudah mendalami ajaran islam dengan sangat kuat maka akan lahir amrozi-amrozi cs yang baru….
    hanya dalam islam yang ada islam garis KERAS dari sini kita sudah tauuuu/…
    maaf g jadi emosi…..

    semoga semua mahluk berbahagia

  20. Saya tidak akan pernah percaya dengan agama yang mengesampingkan Bapaku, Yesus Kristus. Semua orang tidak paham dengan keimanan kristen yang sangat sulit untuk dipercaya secara logika. Namun justru itu merupakan kebenaran yang mesti seluruh umat manusia mengetahuinya, bahwa Yesus adalah Tuhan yang sesungguhnya. Kalau ada sekelompok manusia yang menilai bahwa Ia adalah manusia, maka bagaimana Ia dapat menebus dosa? Kalau Ia bukan Tuhan mengapa Ia bisa bangkit? Mengapa Ia bisa melakukan mukjizat yang di luar kepala?

    Yesus secara jelas memperkenalkan dirinya secara nyata dalam ke-4 kitab injil. Lihat ketika Thomas menjawab-Nya,” Ya, Tuhan, ya Allahku”
    Siapa sebenarnya konteks Allah dalam kalimat di atas?
    Bukankah itu menjurus ada pribadi Yesus?
    ” Kau adalah Anak Allah yang hidup” ucapan Simon.
    “Jika engkau sudah melihat Aku, Maka engkau sudah Melihat Bapa-Ku”
    “Aku satu dengan Allah Bapa”

    Jelas sudah bahwa Yesus adalah pribadi ke-2 Allah yang setara dengan Allah.

    “Allah itu tidak diperanak dan tidak memunyai anak”kata sebagian Kelompok.
    Benar, Allah itu tidak mempunyai anak dan tidak beranak. tapi, dalam konteks kekristenan bahwa Yesus disebut Anak Allah bukan karena derajatnya lebih rendah dengan Allah Bapa(menurut panutan Saksi-saksi Yehuwa)atau Ia adalah Anak Allah secara adat manusia, tetapi lebih mengarah pada hubungan kedekatan dan keeratannya yang sedarah dengan Allah. Yesus sebenarnya adalah Allah itu sendiri, yang dalam bahasa sehari-hari dapat dikatakan bahwa Allah menciptakan diri-Nya kembali dalam pribadi yang berbeda. Kemudian, setelah Yesus naik ke surga, Ia menciptakan kembali diri-Nya dalam bentuk Roh Kudus. Allah, Yesus dan Roh Kudus merupakan pencipta Jagad Raya ini. Saat Adam dan Hawa terperangkap Dosa, Allah telah membuat sebuah rencana yang baik, termaksud menjadikan Yesus untuk menarik kembali manusia yang telah berdosa itu untuk masuk ke dalam kerajaan-Nya.

    Yesus adalah Tuhan Allah yang sesungguhnya.
    Saya yakin, Yesus akan membuktikan diri-Nya yang sebenarnya kepada Seluruh umat manusia di bumi ini setelah akhir Zaman tiba. Saat itulah, seluruh umat manusia akan heran denga integritas-Nya yang diberikan Oleh Allah Bapa pada-Nya.

    BERTOBATLAH SAUDARA-SAUDARAKU!
    Percayalah Yesus adalah Tuhan.
    Sebelum semua berakhir. ANDA akan menyesal atas keyakinan agamamu yang membawa kebodohan. Yesus adalah Kunci Kerajaan Surga.

    Yesus, Lindungi aku, anak-Mu

  21. Satu Pernyataan untuk Anda yang Kristen..
    Yesus=Allah, Yesus terlahir, Yesus Makan/minum, Yesus Tidur,Yesus Pipis/Puppy, Yesus Mati,Kalau memang dia juru selamat, maka dia hanyalah seorang Nabi bukan Tuhan. Yesus Kawin Poligami lagi…
    “Disebut Bapa, Anak dan Rohulkudus itu adalah Allah Esa itu sendiri. Kaitannya dengan Yesus Kristus, adalah dua Kuasa Allah, yaitu berfirman dan memberi hidup itu ada di dalam Jesus, dan itulah sebabnya Jesus disapa Anak Allah, atau firman Allah yang hidup, dan Pemberi Hidup. (Yohanes 1:14, 1 Yohanes 1:1,Yohanes 10:10b). Dari penjelasan ini, Prof.DR.H.M Rasyidi memberi tanggapan :”Jika demikian ajaran Kristen, sebenarnya tidak ada masalah yang harus dipertentangkan antara Islam dan Kristen”. (lihat halaman 4 baris ke-4 enz).”

    Siapa yang Anda sembah..Anak Tuhankah???atau Allah..jangan samakan Tuhan dan Manusia…Kesempurnaan hanyalah milik Allah,

  22. your choice is the way you live your life. tujuanny memang sama2 masuk Surga kan? menghormati dan menghargai antar umat beragama yang penting. SAMA2 MANUSIA KOK SALING MENJATUHKAN???

  23. (SAUDARA hamba allah silahkan anda baca tulisan di bawah ini….,,,,,
    saya merasa lucu membaca keterangan anda di point 9 diatas… Yang dimaksud dalam injil penolong lain yang dijanjikan itu adalah ROH KUDUS,,,, BUKAN muhammad…… PAHAM SAUDARA…,,,tOLONG JANGAN MENAFSIRKAN KITAB SUCI SESUAI ISI PERUT ANDA….TERIMA KASIH… TUHAN YESUS MEMBERKATI SAUDARA…..)

    RINGKASAN ISI DARI BUKU-BUKU YANG TULIS OLEH HAMRAN AMBRIE

    Buku 1

    ALLAH TRI TUNGGAL MAHA ESA

    Peristiwa : Ceramah Hamran Ambrie atas undangan Majelis Ulama Indonesia, yang diprakarsai oleh Panitia Islam, pada tanggal 22 Juli 1979 dengan pokok pembahasan, Ke-Ilahi-an Jesus Kristus dan Allah Tri Tunggal Maha-Esa.

    Pembahasan : Direncanakan tiga tokoh utama, yaitu :

    Prof.DR. Hamka,

    Prof.DR. H.M. Rasyidi

    Prof.Drs. Hasbullah Bakry SH

    Namun yang datang hadir hanya Prof.DR. H.M. Rasyidi, dengan tambahan 9 orang penyanggah.

    Pokok Pembahasan :

    Allah Tritunggal, bukanlah dalam pengertian wujud Allah itu tiga bersatu sebagaimana lazimnya difahami oleh penulis-penulis Muslim, melainkan bahwa Allah yang Esa itu ada Tiga Qudrat Kuasanya yang jelas diuraikan dalam Kitab Kejadian 1:1-3, yaitu :

    1. Allah itu mencipta. Sebagai pencipta dalam perjanjian baru disebut “Bapa” (Matius 11:25, Lukas 10:21)

    2. Kuasa Allah ke-dua adalah berfirman, dalam Perjanjian Baru disebut “Anak”. (Yohanes 1:1,14)

    3. Kuasa Allah ke-tiga adalah pemberi hidup, dalam Perjanjian Baru disebut “Rohulkudus” (Yohanes 14:16,26)

    Disebut Bapa, Anak dan Rohulkudus itu adalah Allah Esa itu sendiri. Kaitannya dengan Yesus Kristus, adalah dua Kuasa Allah, yaitu berfirman dan memberi hidup itu ada di dalam Jesus, dan itulah sebabnya Jesus disapa Anak Allah, atau firman Allah yang hidup, dan Pemberi Hidup. (Yohanes 1:14, 1 Yohanes 1:1,Yohanes 10:10b). Dari penjelasan ini, Prof.DR.H.M Rasyidi memberi tanggapan :”Jika demikian ajaran Kristen, sebenarnya tidak ada masalah yang harus dipertentangkan antara Islam dan Kristen”. (lihat halaman 4 baris ke-4 enz).

    p4190019a.jpg

    Buku 2

    ALLAH sudah pilihkan buat saya
    Hidup Baru dalam Kristus

    Peristiwa : Buku kesaksian Hamran Ambrie bagaimana prosesnya sebagai seorang Muslim yang baik, lantas berubah dapat menerima Jesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Pribadinya.

    Kesaksian adalah merupakan suatu keharusan bagi setiap orang, sebagaimana diamrkan dalam Injil Yohanes dikatakan : “Jikalau Penghibur yang akan Ku utus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku “. (Yohanes 15:26-27).

    Isi buku kesaksian :

    1. Hamran Ambrie, hanya menyaksikan peristiwa pengalamannya sendiri, bagaimana prosesnya sampai ia menerima Jesus itu tanpa menyinggung-menilai-menyalahkan kepercayaan orang lain.

    2. Mula-mula ia menemukannya dalam Quran s.Almaidah ayat 68 yang mengatakan : “Katakanlah! Hai Ahli kitab Kamu tiada pada agama yang sebenarnya, kecuali apabila kamu turuti Taurat dan Injil dan apa-apa yang diturunkan kepadamu daripada Tuhanmu” (hal.4)

    3. Mula-mula dia ragu, yang mana yang disebutkan “Taurat dan Injil”; itu, apakah yang terdapat dalam Bijbel ataukah memang Quran itu sendiri. Untuk ketetapan hatinya, dia berdoa (hal.5)

    4. Kemudian dia menemukan keyakinan yang pasti karena hidayat (petunjukkan) Tuhan, yang dijelaskan satu persatu : Jesus disebut Anak Allah, ialah analogi Firman (hal.18) Jesus disebut Tuhan ialah Kuasa Allah ada di dalam Dia (hal.20-25) Tauhid Kristiani. Hal 25-30. Allah Tri Tunggal yang Maha Esa (hal.31-36) Kematian dan Kebangkitan Jesus (hal 36-48) Kebenaran Alkitab (hal.48-52)

    5. Dalam penguraian kesaksiannya sama sekali tidak mendeskreditkan Islam atau menyalah-nyalahkan ajaran Islam.

    ———————————————————–

    Buku 3

    KE-ILAHI-AN JESUS KRISTUS

    Peristiwa : Tulisan Hamran Ambrie ini adalah semata-mata menjewab buku tulisan beberapa tokoh Muslim yang menyerang keyakinan iman orang Kristen terhadap Jesus Kristus itu misalnya :

    1. Tulisan Hasbullah Bakry dalam bukunya “Nabi Isa dalam Al-Quran dan Nabi Muhammad dalam Bijbel”.

    2. Tulisan H.M. Arsyad Thalib Lubis dalam bukunya “Ke-Esa-an Tuhan menurut ajaran Kristen dan Islam”

    3. Tulisan H.M. Abu Achmadi, Ustadz Dja’far dalam bukunya “Perbandingan Agama”

    4. Tulisan Drs. Sidi Gazalba, dalam bukunya “Perbandingan Agama Praktis Ketuhanan Nasrani-Islam”

    5. dll.

    Kesimpulan isi buku ke-Ilahi-an Jesus Kristus :

    1. Menjelaskan makna Ke-Ilahi-an Jesus Kristus itu, ialah 2 kuasa Allah (Berfirman dan membimbing) ada di dalam Jesus sebagaimana dijelaskan dalam Yohanes 14:10. (hal 5-8)
    2. Menceritakan kelahiran dan masa kanak-kanak Jesus menurut Alkitab (hal.9-18)
    3. Menjelaskan menurut Alkitab, apakah Jesus itu Allah ataukah manusia (hal 19-40)
    4. Menjelaskan secara Alkitabiyah, sebabnya Jesus disebut Anak Allah (hal 41-53)
    5. Menjelaskan menurut Alkitab, sebab-sebabnya Jesus disebut Tuhan (hal 54-67)
    6. Menerangkan pelbagai mukjizat yang ada di dalam kuasa Jesus (hal 68-81)
    7. Dalam penjelasan-penjelasan ini dibantah serangan-serangan dan pengertian-pengertian yang salah dari penulis-penulis Muslim yang disebutkan di atas.

    Kesimpulannya :

    Buku ini ditulis adalah menjawab, memberi penjelasan iman Kristiani dari pengertian penulis-penulis Muslim yang salah

    ———————————————————–

    Buku 4
    TIDAK ADA NUBUAT KENABIAN MUHAMMAD
    DALAM ALKITAB

    Peristiwa : Tulisan Hamran Ambrie dalam judul tersebut di atas ini pun hanya semata-mata memberi jawab penulis-penulis Muslim yang senantiasa memberikan tafsiran seenaknya bahwa Alkitab itu sendiri menubuatkan kenabian Muhammad. Hingga dengan penafsiran mereka itu sangat menyakiti hati dan meresahkan iman orang-orang Kristen, buku-buku tulisan pihak Muslim yang disanggah dalam penulisan Hamran Ambrie, antara lain :
    1.Buku tulisan H. Mirza Muhammad Idris H.A dalam bukunya yang berjudul “Dialog dengan Advent”.
    2.Buku tulisan Prof.Mahmud Yunus dalam kitab Tafsir Qur’annya “Al-Qur’anulkarim”.
    3.Buku tulisan Drs. Hasbullah Bakry SH dalam bukunya “Nabi Isa dalam Al-Quran dan Nabi
    Muhammad dalam Bijbel.”
    4.Tulisan Drs. Mahmoudin Sudin, dalam bukunya “Islam dengan Agama-Agama lain”.

    Kesimpulan buku ini :
    1. Penulis-penulis Muslim itu menafsirkan ayat-ayat Alkitab dengan seenaknya secara salah, misalnya: Ulangan 18:15-22, Injil Yohanes 14:16,17,26, Yohanes 15:25-27, Yohanes 16:7-15 dan lain-lain, yang kemudian oleh Hamran Ambrie dijawab dengan dijelaskan permasalahannya yang sebenarnya, sehingga dapat disimpulkan bahwa dalam Alkitab, sama sekali tidak terdapat nubuat bagi kenabian Muhammad itu.
    2. Dalam penulisan buku ini, Hamran Ambrie sama sekali tidak menyerang keyakinan orang Islam, hanya menyanggah bahwa ayat-ayat Alkitab yang mereka salah tafsirkan itu diletakkan kepada proporsi yang sebenar-benarnya.
    3. Bagi orang Islam percaya bahwa Muhammad itu nabi, adalah hak kepercayaan mereka, namun tidaklah benar bahwa Alkitab sudah menubuatkan akan kenabiannya itu. Penafsiran yang salah ini memang seyogianya harus disanggah, sebagai hak azasi setiap pemilik kepercayaan, dalam hal ini Hamran Ambrie yang mempercayai Alkitabnya sebagai Firman Tuhan-nya menjaga jangan sampai salah gunakan dengan maksud-maksud yang tidak benar itu.
    4. Hamran Ambrie lakukan ini, adalah karena panggilan imannya.

  24. Saudara hamba allah memang benar-benar hatinya membatu….

    kesanksiannya menandakan orang-orang yang selalu ingin mencobai Tuhan

  25. berikan saya satu ayat saja didalam injil yg menyatakan bahwa yesus adalah tuhan yg harus disembah. kalau ada mungkin saja saya akan percaya bawa yesus adalah benar-benar tuhan.

    saya minta penjelasan tentang ayat2 dibawah ini:

    AYAT-AYAT ILLAHI :

    Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
    1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
    2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
    3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
    4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
    5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).

    Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
    1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
    2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
    3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
    4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
    5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
    6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
    7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
    8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
    9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

    Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
    Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

    bagaimana mungkin Yesus yang anda jadikan tuhan untuk disembah malah berkata bahwa dirinya hanya rasul atau utusan Allah yang esa?

    Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
    Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

    Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
    Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.

    Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.

    Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
    1. Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
    2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
    3. Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
    4. Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
    5. Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
    6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
    7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
    8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
    9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
    10. Dan lain-lain.

    AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :

    Ayat-ayat Porno (cabul)
    1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
    Diceritakan di dalamnya penyimpangan

    Bila anda adalah orang yang jujur dan mau menerima kebenaran, pasti anda tidak akan menghapus postingan saya ini. kejujuran memang terkadang menyakitkan

    1. Saya mau tanya Tuhan itu bentuknya kaya bagaimana…???? menurut kepercayaan bapak…Yehezkiel 23:1-23 sebetulnya ayat ini menggambarkan Bangsa Israel tidak taat lagi kepada Tuhan, mereka menyerahkan hidupnya dalam dosa perzinaan dan penyembahan berhala dan menajiskan tempat kudus Allah dan melanggar hari-hari kudus Tuhan dan melupakan Tuhan Tidak mengandalkan Tuhan lagi sehingga Tuhan marah kepada Bangsa Israel di ayat 25 di katakan Aku akan membalaskan cemburuan-KU kepadamu, sehingga memperlakukan engkau dengan kemurkaan, hidung dan telingamu akan dikerat dan sisamu akan mati rebah oleh pedang.mereka akan menangkap anak-anakmu lelaki dan perempuan dan sisamu akan dimakan Api . ( Itu hukuman Allah kepada bangsa israel, akibat perbuatan yg ditulis dari ayat 1-21 yaitu ke tidak taatan Bangsa israel kepada Tuhan . Bangsa israel hidup dalam Dosa dan menyembah berhala sehingga Tuhan marah dan murkah kepada bangsa israel dan Tuhan sendiri yg menyerahkan bangsa ini kepada musuh bangsa israel sebagai akibat perbuatan dosa bangsa israel walaupun bangsa israel sdh menjauhkan diri dari mereka ) disini ayat 28 berbunyi sebab beginilah firman TUHAN ALLAH: Lihat, AKU akan menyerahkan engkau ke dalam tangan orang yg kau benci, walaupun engkau sdh menjauhkan diri dari merekah.

      Yehezkiel 23: 1-21 sampai habis 49
      ayat ini menggambarkan bahwa bangsa israel hidup dalam dosa dan menyembah berhala, bangsa ini tidak lagi takut dan taat kepada Allah dan ayat seterusnya menggambarkan bagaimana cara ALLAH menghukum bangsa ini, sebagai PERINGATAN kepada bangsa israel agar mereka sadar dan kembali kepada Tuhan. bukan menyembah kepada berhala dan berbuat dosa lagi.
      Jadi perikop yg saya mau kasih ayat 1-21 .( KETIDAK TAATAN BANGSA ISRAEL KEPADA TUHAN) akibat ketidak taatan adalah TUhan menghukum. dibalik hukuman TUhan, Tuhan menyatakan diriNYA Ke pada bangsa israel Bahwa ALLAH Yang harus kau sembah adalah AKU, bukan allah lain yaitu berhala-berhala dan berbuat dosa.

      Bangsa israel artinya umat kepunyaan ALLAH. jadi umat ALLAH tidak lagi hidup dalam kekudusan ALLAH, orang-orang percaya tidak lagi takut kepada ALLAH mereka hidup dalam dosa perzinaan, membuat berhala bagi dirinya contoh uang bisa menjadi berhala,dan masih bnyak lagi sehingga ALLAH marah dan murka. dan menghukum , Tapi di balik hukuman itu, Allah menyatakan diri-NYA dan menyadarkan kembali kepada orang-orang yg percaya supaya kembali kejalan yg benar jangan melakukan dosa lagi.dan disitu ALLAH SENDIRI akan memulikan umat-umat-NYA. di ayat 48. AKU akan menghentikan kemesuman di tanah itu dan semua kaum perempuan akan memperhatikan peringatan itu dan tidak akan melakukan kemessuman lagi seperti yg kamu lakukan. AMIN itulah janji ALLAH kepada bangsa israel jdi bapak tidak akan pernah mengerti isi ALLKITAB kalau bukan ALLAH sendiri yg menyatakan kepada bapak , semoga bapak di berkati TUHAN YESUS….GBU

      1. saya perjelas lagi “menajiskan tempat kudus Allah” artinya adalah hidup saudara atau tubuh saudara atau tubuh bangsa israel berbuat dosa. zina,menyembah berhala dan sebagainya karena Tubuh kita adalah tempat kediaman Allah oleh sebab itu tubuh ini harus kudus dan suci di hadapan Allah, Kata Firman Allah atau di dalam Alkitab ” Kuduslah Kamu, sebab Aku Kudus” Kalau hidup kita tdk Kudus, maka Allah Tidak akan tinggal dalam hidup kita, walaupun kita menangis-nangis berdoa kecuali kita minta ampun dan minta dilepaskan dosa-dosa kita dalam nama Yesus dan meninggalkan perbuatan dosa kita, pasti Tuhan akan mengangkat segala persoalan kita Dia siap memikul persoalan kita dan memberikan kelegaan pada kita sebab itu “Persembahkanlah seluruh Tubuhmu, sebagai persembahan yang Hidup dan yang berkenan di hadapan Allah…..Amin Tuhan Yesus memberkati kita semua…………..

    2. Waktu manusia di ciptakan pertama kali berfirmanlah Allah: Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita,dst ( kej 1:26) di sini waktu Allah pertama kali, mau menciptakan manusia , Allah berkata: “Baiklah Kita” jadi kata Kita disini tidak SENDIRIAN jadi bukan mono . “Menurut gambar dan rupa Kita ” Lagi-lagi kata Kita disini tidak satu atau mono . dan ALLAH tidak berkata baiklah “Saya” menciptakan manusia tapi Allah berkata “Baiklah KITA ” jadi jelas Allah Tritunggal yaitu Allah Bapak, Allah Anak, dan Allah Roh kudus dalam satu kesatuan . jadi bentuk Allah adalah segambar dan serupa manusia yaitu tri tunggal yaitu terdiri dari Tubuh,jiwa dan roh dalam satu kesatuan juga.

      ” YESUS ADALAH TUHAN”
      YOHANES 1:1-dst
      Disitu perikopnya ditulis FIRMAN YANG TELAH MENJADI MANUSIA
      Ayat 1. pd mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah
      ayat 2. Ia pd mulanya bersama-sama dengan Allah
      ayat 3. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada satu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
      ayat 10. Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
      ayat 11. Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya
      ayat 14 .Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita,dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yg diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
      Amin semoga kasih karunia menyertai bapak…..GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s